Loading...
Loading…
Menjaring Pembalap Muda Berbakat di FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Menjaring Pembalap Muda Berbakat di FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Olahraga | kabaroto.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 06:08

KabarOto.com - Dalam rangka Menjaring pembalap-pembalap muda berbakat, event FIM MiniGP Indonesia Series 2022 akan digelar. Tak hanya di Indonesia, event ini berlangsung di berbagai negara.

FIM MiniGP Indonesia Series 2022 diselenggarakan oleh Sport Talenta Indonesia (STI) sebagai Indonesia official promoter dan Bekarya Otomotif Sukses (BOS) sebagai Strategic Partner. Kegiatan ini didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Balap motor MiniGP merupakan rangkaian dari FIM MiniGP World Series, salah satu program dari Dorna Sport, dihadirkan di beberapa negara dunia. Peserta yang ikut serta berusia 10 - 14 tahun. Mereka akan bersaing di negaranya masing-masing. Perkenalan pembalap MiniGP yang akan bersaing (Foto: KO)

Selanjutnya, dua orang pemenang, akan diperlombakan di Final Round di Valencia. Di Indonesia, akan berlangsung di sirkuit Sentul, Jawa Barat Juli mendatang.

Direktur utama Sport Talenta Indonesia (STI), Happy Harinto mengatakan, FIM bersama Federasi Bermotor Nasional dan Dorna, berusaha untuk membantu negara-negara mempersiapkan pembalap muda menggunakan cara khusus dan terstandarisasi.

Baca Juga :
NTB Bersiap Cetak Pembalap Kelas Dunia

Cara ini dilakukan untuk memulai karir balap motor mereka agar tersalurkan dan bisa masuk kedalam ekosistem balap MotoGP," terangnya, Junat kemarin (03/06).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo yang kerap disapa Bamsoet, menyambut baik event ini. Ajang ini akan membuka peluang munculnya bibit atau talenta Indonesia menuju MotoGP.

"Untuk menghasilkan pembalap-pembalap berkualitas butuh banyak kejuaraan, dimulai dari rentang usia belia, ujar Bamsoet. Apalagi menurutnya, FIM MiniGP sudah berstandar Dorna Sports, dan sudah berjalan efektif di banyak negara.

Kita harap bisa muncul banyak bakat dan talenta spesial anak-anak Indonesia yang bisa menembus ajang internasional, tidak terkecuali MotoGP suatu saat nanti," tutup Bamsoet.

Original Source

Topik Menarik