Loading...
Loading…
5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Hancurkan Bangladesh di Laga Uji Coba, Nomor 1 Jadi Faktor Utama

5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Hancurkan Bangladesh di Laga Uji Coba, Nomor 1 Jadi Faktor Utama

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Senin, 30 Mei 2022 - 08:56

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan menjamu Timnas Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu 1 Juni 2022 pukul 20.00 WIB. Peluang Timnas Indonesia untuk memetik kemenangan pun terbilang besar.

Sebab skuad Garuda akan bermain di Indonesia, tepatnya di si Jalak Harupat, Bandung. Dengan bermain di kandang tentu akan memberikan keuntungan untuk Timnas Indonesia.

Selain itu, masih ada banyak hal lain yang menjadi alasan pasukan Shin Tae-yong tersebut bisa menang. Lantas apa saja?

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Hancurkan Bangladesh di Laga Uji Coba:

5. Tampil Total demi Perbaiki Peringkat FIFA

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Karena laga melawan Bangladesh merupakan FIFA Matchday, maka akan memberikan poin untuk Timnas Indonesia jika saja keluar sebagai pemenang di laga tersebut. Alasan itu sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia akan bermain total agar bisa menang dan memperbaiki peringkat FIFA skuad Garuda.

Apalagi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun sudah memberikan target Timnas Indonesia menang karena ingin ranking FIFA skuad Garuda naik.

Kami menargetkan timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia. Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

4. Demi Harga Diri Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong lagi-lagi gagal memberikan hasil terbaik untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Meski pada akhirnya tetap bisa membawa pulang medali perunggu, hasil tersebut tetaplah bukan yang terbaik.

Tentu untuk mengobati rasa sakit hati itu, Shin Tae-yong akan berusaha memberikan hasil yang baik untuk Timnas Indonesia di laga selanjutnya, yakni saat melawan Bangladesh. Kemenangan akan menjadi target utama Shin Tae-yong.

Original Source

Topik Menarik