Loading...
Loading…
Daftar Juara Liga Champions Sepanjang Masa Usai Real Madrid Bekuk Liverpool

Daftar Juara Liga Champions Sepanjang Masa Usai Real Madrid Bekuk Liverpool

Olahraga | indosport.com | Senin, 30 Mei 2022 - 03:01

INDOSPORT.COM - Berikut daftar klub yang pernah meraih gelar juara Liga Champions Eropa sepanjang masa, di mana Real Madrid menjadi tim paling sukses.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid baru saja memastikan gelar juara Liga Champions yang ke-14 kalinya dalam sejarah turnamen ini digelar sejak musim 1955-1956 silam.

Hal itu setelah Real Madrid sukses menggilas Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions yang digelar di di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Minggu (29/5/2022) lalu.

Los Blancos mampu mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal pasukan Carlo Ancelotti dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.

Keberhasilan meraih gelar Liga Champions musim 2021-2022 membuat Real Madrid berhak membawa total hadiah 22,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 329 miliar.

Selain meraih juara, bomber Los Blancos yakni Karim Benzema juga mampu mendapatkan penghargaan individu sebagai top skor Liga Champions. Ia mampu mengoleksi 15 gol dan unggul dua gol dari penghuni posisi kedua, Robert Lewandowski.

Sementara itu, Real Madris sendiri merupakan klub paling sukses di Eropa dengan memenangkan 14 trofi Liga Champions dari 67 edisi sejak 1955 silam.

Baca Juga :
Daftar Juara Liga Champions Sepanjang Masa dari 1956-2021 Lengkap

Untuk posisi kedua ditempati oleh AC Milan dengan raihan tujuh gelar juara. Kemudian di urutan ketiga ada Bayern Munich dan Liverpool dengan enam trofi.

Original Source

Topik Menarik