Tim Esport Indonesia Bawa Pulang Enam Medali SEA Games

Tim Esport Indonesia Bawa Pulang Enam Medali SEA Games

Olahraga | lombokpost | Sabtu, 28 Mei 2022 - 11:02
share

Cabang olahraga (cabor) esport menjadi salah satu cabor penyumbang medali bagi Indonesia di SEA Games Vietnam 2022. Pada SEA Games Vietnam, cabor esport sudah resmi dipertandingkan setelah di SEA Games Manila 2019 hanya berstatus sebagai cabor ekshibisi.

Setelah dinyatakan sebagai cabor resmi yang dipertandingkan, cabor esport berhasil menyumbang enam medali. Medali ini didapat dari lima nomor pertandingan. Hanya satu nomor pertandingan yang tidak mendapatkan medali. Terdiri dari dua medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Perjalanan tim esport Indonesia tidak mulus di awal. Tim Fifa Online 4 gagal lolos ke babak playoff. Meski begitu prestasi mulai mengalir, dua tim Indonesia yang turun di nomor Free Fire meraih medali emas dan medali perak. Selanjutnya, Indonesia pun kembali menambah pundi-pundi melalui PUBG Mobile Individual dan Mobile Legends yang sama-sama menyumbang medali perak.

Kemudian nomor Cross Fire berhasil meraih medali perunggu. Raihan medali Indonesia ditutup dengan raihan emas nomor PUBG Mobile Tim. Dengan hasil tersebut, Indonesia menempati peringkat kedua pada klasemen raihan medali akhir.

PB ESI menilai capaian timnas esport harus mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya karena usaha atlet esports terbaik bangsa terbayar dengan prestasi yang akan mengharumkan nama mereka beserta nama baik negara di multievent tertinggi di Asia Tenggara ini. (puj/r8)

Topik Menarik