Timnas Basket Putra Indonesia Sabet Emas di SEA Games 2021, Pemain Naturalisasi Salah Satu Kunci Keberhasilan

Timnas Basket Putra Indonesia Sabet Emas di SEA Games 2021, Pemain Naturalisasi Salah Satu Kunci Keberhasilan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 21:18
share

HANOI SEA Games 2021 jadi panggung untuk Timnas Basket Putra Indonesia. Sebab, untuk pertama kalinya, Timnas Basket Putra Indonesia meraih medali emas di ajang olahraga se-Asia Tenggara ini.

Keberhasilan ini tidak lepas dari beberapa pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Basket Putra Indonesia. Perlu diketahui, Timnas Basket Putra Indonesia menurunkan tiga pemain naturalisasi di SEA Games 2021, yaitu Brandon Jawato, Dame Diagne, dan Marques Bolden.

Timnas Basket Putra Indonesia (Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

Mereka memberi warna tersendiri untuk permainan Timnas Basket Putra Indonesia. Selain itu, mereka juga menjadi bintang yang mampu menciptakan poin-poin penting bagi Timnas Basket Putra Indonesia.

Tidak heran jika Timnas Basket Putra Indonesia akhirnya mampu mengakhiri dominasi Filipina di SEA Games. Sekadar informasi, Filipina sudah 13 kali berturut-turut menyegel medali emas SEA Games.

Marques Bolden menjadi bintang bagi Timnas Basket Putra Indonesia saat bersua Filipina pada laga terakhir. Pemain Salt Lake City tersebut menciptakan 18 poin, 10 rebound, dan tiga assist.

Topik Menarik