Apriyani/Fadia Mulus Melaju ke Final SEA Games 2021

Apriyani/Fadia Mulus Melaju ke Final SEA Games 2021

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:00
share

BAC GIANG - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke final SEA Games 2021 tanpa hambatan berarti. Ganda putri Indonesia itu menang dua set langsung 21-10 dan 21-7 atas Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim pada semifinal cabor bulu tangkis SEA Games 2021, Sabtu (21/5/2022) siang WIB.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Apriyani/Fadia tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan memimpin 7-3.

Variasi serangan bola-bola cepat dari pasangan anyar Merah-Putih itu terus sukses menghasilkan poin tambahan. Hasilnya, mereka unggul 11-5 pada interval pertama.

Selepas jeda, Apriyani/Fadia tak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan pada Khan/Lim yang pertahanannya sangat mudah dijebol oleh smash-smash keras dari pasangan Indonesia, yang semakin menjauh dengan keunggulan 10 poin di angka 15-5.

Sesudah itu, Apriyani/Fadia mampu menjaga keunggulan 10 angka atas Khan/Lim. Mereka menang pada setpertama dengan skor cukup telak, 21-10.

Pada set kedua, pasangan Srikandi Garuda masih memegang kendali permainan. Mereka langsung tancap gas dan memimpin dengan skor 7-1.

Terus menyerang, Apriyani/Fadia tak memberikan napas bagi Khan/Lim untuk mengembangkan permainan. Mereka pun menutup interval kedua dengan keunggulan 11-2.

Usai rehat, pasangan Negeri Singa nampak sudah kehabisan tenaga. Mereka tak berkutik menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Apriyani/Fadia yang semakin menjaduh di angka 17-5.

Setelah itu, Apriyani/Fadia tanpa kesulitan memperoleh poin demi poin untuk mengamankan kemenangan. Mereka akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 21-7 pada setkedua.

Di babak final, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung Minggu (22/5/2022) siang WIB.

Topik Menarik