Loading...
Loading…
PSSI Sejatinya Tak Berharap Timnas Indonesia U-23 Ketemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

PSSI Sejatinya Tak Berharap Timnas Indonesia U-23 Ketemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Rabu, 18 Mei 2022 - 00:36

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, mengaku tidak mengharapkan Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Thailand di semifinal SEA Games 2021. Thailand memang menjadi salah satu tim yang kerap dihindari oleh Indonesia di fase gugur setiap kompetisi.

Namun Yunus Nusi tetap yakin para penggawa Garuda Muda mampu memberikan yang terbaik. Dia juga meminta agar Egy Maulana Vikri dkk bisa mengatasi perlawanan dari raja ASEAN tersebut.

Memang sebenarnya kita selalu berusaha untuk tidak bertemu Thailand tapi sepertinya justru bertemu mereka. Timnas kita harus bisa mengatasinya dan kita harapkan melaju ke final, ungkap Yunus Nusi, dikutip dari Youtube PSSI, Selasa (17/5/2022).

Thailand kerap mendominasi kompetisi sepak bola di Asia Tenggara. Saat ini bahkan Negeri Gajah Perang-julukan Thailand- itu menjadi tim yang memperoleh medali terbanyak di SEA Games, 16 medali.

Tak heran jika Thailand kerap menjadi batu sandungan bagi banyak tim ASEAN lainnya. Namun itu bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan sama sekali. Terbukti Malaysia juga mampu menumbangkan Thailand pada laga perdana grup B SEA Games kali ini.

Jika melihat dari segi pencapaian medali di SEA Games, Indonesia memang terbilang masih minim. Tercatat tim Merah Putih baru mengemas dua medali setara dengan Vietnam.

Pertemuan Indonesia melawan Thailand akan digelar pada Kamis (19/5/2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam. Duel tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Adapun Malaysia akan berjumpa dengan Vietnam kali ini. Pertandingan keduanya digelar setelah bentrok Indonesa dengan Thailand yakni pukul 19.00 WIB.

Meski menghadapi lawan yang cukup berat nyatanya Indonesia mampu menunjukkan penampilan yang kian membaik. Terbukti dari tiga laga terakhir mereka bahkan menggilas lawan dengan skor minimal tiga gol!

Original Source

Topik Menarik