Coach Donzol Prediksi Timnas Futsal Indonesia Bisa Raih Medali Emas SEA Games 2021

Coach Donzol Prediksi Timnas Futsal Indonesia Bisa Raih Medali Emas SEA Games 2021

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 15:36
share

JAKARTA - Doni zola atau yang akrab disapa Coach Donzol memprediksi Timnas Futsal Indonesia bisa bawa pulang medali emas SEA Games 2021. Timnas Futsal Indonesia dianggap berpeluang besar raih medali emas pada cabor futsal SEA Games 2021.

Asalkan Timnas Futsal Indonesia mampu pertahankan posisinya di puncak klasemen. Saat ini, Timnas Futsal Indonesia sedang berada di puncak klasemen dengan perolehan 7 poin dari 3 laga.

Timnas Futsal Indonesia berpeluang bertahan di puncak jika mampu kalahkan Thailand. Namun Thailand jelas bukanlah lawan yang mudah mengingat mereka adalah juara Piala AFF Futsal 2022.

Meski begitu, menurut Coach Donzol, Timnas Futsal Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk menyabet medali emas. Pasalnya perkembangan yang dialami Timnas Futsal Indonesia sudah semakin baik sejak Hary Tanoesoedibjo memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Hary Tanoesoedibjo (FOTO: Arif Julianto/ Okezone).
Hary Tanoesoedibjo (FOTO: Arif Julianto/ Okezone).

Melihat perkembangan futsal Indonesia yang semakin baik sejak 8 tahun pak Hary Tanoesoedibjo menjabat sebagai ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), direkrutnya pelatih Mohammad Hashemzadeh sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia, dan hadirnya pemain-pemain asing di Futsal Indonesia. Hal itu membuat Timnas Futsal Indonesia sudah setara dengan level asia, kata Doni Zola saat diwawancarai oleh Sportstars pada Selasa (17/05/22).

Level Evan Soumilena dan kolega bahkan dianggap Donzol sudah setara dengan Asia dan Thailand di Asia Tenggara. Oleh karena itu, Timnas Futsal Indonesia seharusnya memiliki peluang besar untuk sabet medali emas SEA Games 2021.

Secara permainan, Timnas Futsal Indonesia sudah selevel dengan Thailand. Sehingga hal itu sangat berpeluang besar bagi timnas futsal meraih medali emas di SEA Games 2021, lanjut Donzol.

Doni Zola (Foto: Instagram/@donzol)
Doni Zola (Foto: Instagram/@donzol)

Jika Timnas Futsal Indonesia mampu kalahkan Thailand, maka peluang untuk raih medali emas sangat terbuka lebar. Pasalnya, Thailand yang kini baru koleksi 6 poin dari 2 laga sudah tak bisa kejar posisi Timnas Futsal Indonesia.

Hanya Vietnam yang masih bisa mengejar Timnas Futsal Indonesia untuk posisi puncak klasemen. Hal itu dikarenakan, Vietnam saat ini masih menyimpan tabungan 2 laga.

Andai Vietnam mampu sapu bersih dengan kemenangan, maka The Golden Stars bakal memiliki 10 poin dari 4 laga. 10 poin itu juga merupakan poin maksimal Timnas Futsal Indonesia jika mampu kalahkan Thailand.

Meski poinnya sama, tapi Timnas Futsal Indonesia bisa juara SEA Games 2021 jika unggul selisih gol atas Vietnam. Jadi asalkan mampu kalahkan Thailand, Timnas Futsal Indonesia berpeluang besar raih medali emas SEA Games 2021, itu yang diyakini Coach Donzol dan seluruh rakyat Indonesia. (Nathasya Regina Sihombing).

Topik Menarik