Sumbang 8 Emas SEA Games, Kepulangan Tim Dayung Indonesia Disambut Hangat

Sumbang 8 Emas SEA Games, Kepulangan Tim Dayung Indonesia Disambut Hangat

Olahraga | BuddyKu | Senin, 16 Mei 2022 - 10:16
share

TANGERANG Tim dayung Indonesia mendapat sambutan hangat setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (15/5/2022) tengah malam WIB. Mereka disambut baik setelah menyumbang delapan emas di SEA Games 2021 untuk kontingen Indonesia.

Sejauh ini, kontingen Indonesia telah meraih 19 keping medali emas di SEA Games 2021. Sebanyak delapan medali disumbangkan cabor rowing SEA Games 2021 sepanjang pekan lalu. Selain itu, tim dayung juga menyumbang enam medali perak.

Capaian tersebut terbilang apik lantaran Indonesia hanya kalah dari tuan rumah Vietnam pada cabor rowing SEA Games 2021. Dipimpin Ketua Umum PB PODSI, Basuki Hadimuljono, sebanyak 34 atlet dan lima pelatih, mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedatangan rombongan tim rowing itu disambut hangat oleh jajaran pengurus KONI Pusat yang diwakili Wakil III Ketum KONI Pusat Tursandi Alwi. Dia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada atlet serta pengurus PB PODSI atas kerja keras mengharumkan nama bangsa.

Kakan Kusmana dan Ardi Isadi menyumbang medali emas dari cabor rowing (Foto: NOC Indonesia)
Kakan Kusmana dan Ardi Isadi menyumbang medali emas dari cabor rowing (Foto: NOC Indonesia)

Dalam kesempatan ini saya sampaikan agar para atlet terus giat berlatih dan bertanding dengan sportivitas yang tinggi, untuk meningkatkan prestasinya pada jenjang yang lebih tinggi, baik di Asian Games maupun Olimpiade, kata Tursandi, Senin (16/5/2022).

KONI Pusat selalu berkomitmen penuh dalam melakukan pembinaan olahraga prestasi di berbagai cabang olahraga di Tanah Air, bersama-sama stakeholder terkait sehingga Para Patriot Olahraga mampu mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia, sambungnya.

Delapan medali emas dan enam perak sejauh ini merupakan sumbangan terbanyak bagi kontingen Indonesia. Torehan tersebut diharapkan dapat melecut semangat atlet pada cabor lain untuk ikut merebut medali bagi kontingen Indonesia.

Topik Menarik