Kalah di Final Piala Thomas 2022, Mohammad Ahsan: Semua Takdir Allah

Kalah di Final Piala Thomas 2022, Mohammad Ahsan: Semua Takdir Allah

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 21:00
share

BANGKOK Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Piala Thomas 2022. Kedua wakil Indonesia itu pun menyampaikanpermohonan maaf atas hasil minor tersebut.

Sekadar informasi, India baru saja resmi menyabet gelar perdananya di ajang Piala Thomas. Tim Negeri Barata menang 3-0 atas Indonesia sekaligus mencetak sejarah baru di ajang bulu tangkis dunia.

Ahsan/Kevin yang tampil di laga kedua harus mengakui ketangguhan Rankireddy/Shetty. Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022), pasangan Indonesia itu kalah dalam tiga set 21-18, 21-23 dan 19-21.

Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan di Final Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo)
Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan di Final Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo)

Usai laga Ahsan pun menyampaikan permintaan maafnya. Pasalnya, mereka sangat memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan namun semua itu justru harus sirna.

Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi Indonesia. Sebenarnya kita punya kans untuk menang, kata Ahsan dalam rilis PBSI, Minggu (15/5/2022).

Tapi, itu semua sudah takdir Allah. Kita sudah maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, tetapi tidak bisa ambil kemenangan, sambungnya.

Di sisi lain, Kevin mengungkapkan kalau Rankireddy/Shetty bermain tanpa beban. Dia mengakui kalau dirinya kerap kali melakukan kesalahan bersama Ahsan.

Di gim kedua, saat unggul 19-13, saat itu mungkin lawan bermain nothing to lose. Mereka jadi susah dimatikan. Saat lawan mulai nengejar, kita malah makin hati-hati dan banyak melakukan kesalahan sendiri, timpal Kevin.

Indonesia harus merelakan gelar juara bertahan mereka. Hendra Setiawan dan kolega kalah telak 3-0. Sementara itu, kemenangan yang diraih India merupakan sejarah baru bagi mereka. Pasalnya, ini merupakan gelar pertama India di ajang Piala Thomas sejak 1949.

Topik Menarik