Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar Sepak Bola SEA Games 2021: Marselino Ferdinan Starter

Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar Sepak Bola SEA Games 2021: Marselino Ferdinan Starter

Olahraga | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 15:40
share

PHU THO, iNews.id - Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022) sudah dirilis. Marselino Ferdinan dipercaya sebagai starter.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong tak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain vs Myanmar. Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi.

Dalam dua laga terakhir, Ernando tampil sangat tenang dalam menjaga gawangnya dari ancaman lawan. Pada duet bek tengah, Shin Tae-yong juga tak melakukan perubahan berarti. Bek senior sekaligus kapten tim Fachruddin Ariyanto masih akan berduet dengan juniornya Rizky Ridho. Dua fullback sayap juga masih sama.

Alumni Piala AFF 2020 Asnawi Mangkualam Bahar dan Alfreanda Dewangga akan menyisir dari sisi kanan dan kiri pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Hanya trisula lini tengah yang mengalami sedikit perubahan. Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dipercaya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bersama dua gelandang senior Marc Anthony Klok dan Ricky Kambuaya.

Lini serang sedikit alami perubahan dari laga terakhir kontra Filipina. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali masuk line up namun kali ini mereka akan mendampingi kembali Irfan Jauhari sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga hidup mati kontra Myanmar sore ini di Stadion Viet Tri Stadium. Garuda minimal harus meraih hasil imbang untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Timnas Indonesia saat ini masih bertengger di posisi runner-up klasemen sementara Grup A di bawah Vietnam dengan enam poin. Indonesia hanya unggul selisih gol lebih baik dari Myanmar di peringkat ketiga.

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3):

Ernando Ari (GK); Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman

Myanmar U-23 (4-3-3): Pyae Phyo; Ye Lin Htet, Thet Hein Soie, Soe Moe Kyaw, Hein Zeyar; Myat Kaung, Zaw Win, Win Naing; Lwin Moe Aung, Htet Phyoe, Aung Wunna Soe

Topik Menarik