Nyaris Hilang Harapan, Timnas Indonesia U23 Hancurkan Myanmar

Nyaris Hilang Harapan, Timnas Indonesia U23 Hancurkan Myanmar

Olahraga | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:57
share

GenPI.co - Nyaris kehilangan harapan untuk meraih medali SEA Games, Timnas Indonesia U23 pada akhirnya berhasil menghancurkan Myanmar.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar itu terjadi dalam ajang SEA Games 2017, Selasa (29/3/2017).

Bermain di Selayang Municipal Council Stadium, Malaysia, pertemuan antara Timnas Indonesia U23 vs Myanmar kala itu merupakan perebutan peringkat ketiga atau medali perunggu.

Kala itu, Skuad Garuda Muda arahan Luis Milla berhasil lolos ke fase gugur usai menempati peringkat kedua grup B dengan 11 poin, dua poin di bawah Thailand.

Sedangkan Myanmar secara mengejutkan berhasil lolos dari grup A di posisi kedua dengan sembilan poin, menemani tuan rumah Malaysia di puncak klasemen dengan 12 poin.

Di partai semifinal, baik Timnas Indonesia maupun Myanmar sama-sama kalah dari lawannya masing-masing.

Skuad Garuda Muda dikalahkan Malaysia dengan skor tipis 0-1, lalu Myanmar tunduk oleh Thailand dengan hasil yang sama.

Kedua tim pun mau tak mau harus bertempur satu sama lain demi mendapatkan medali perunggu atau peringkat ketika di cabor sepak bola pria SEA Games 2017.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U23 sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Than Paing di menit ke-21.

Keunggulan 1-0 untuk Myanmar itu bertahan cukup lama. Setidaknya hingga pertandingan memasuki menit ke-55.

Pasalnya, di menit ke-55 Evan Dimas berhasil menyamakan kedudukan. Tiga menit kemudian, Timnas U23 berhasil membalikkan keadaan lewat gol Septian David Maulana.

Pesta Timnas Indonesia U23 dipastikan lewat gol Rezaldi Hehanusa di menit ke-76. Skor 3-1 pun berakhir hingga laga usai, Myanmar kalah dan Skuad Garuda Muda berhasil meraih medali perunggu.

Kemenangan itu bisa saja terulang kembali saat Timnas Indonesia U23 bertemu dengan Myanmar dalam laga terakhir grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho oada Minggu (15/5/2022) pukul 16:00 WIB.(*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik