Loading...
Loading…
West Ham vs Manchester City, Guardiola: Saatnya Bersenang-senang

West Ham vs Manchester City, Guardiola: Saatnya Bersenang-senang

Powered by sindonews
Olahraga | Sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:00

WEST HAM - Manchester City (Man City) akan melakoni laga krusial melawan West Ham United pada partai ke-37 Liga Inggris 2021/2022. Sebab, hasil akhir bisa saja membuat The Citizens mempertahankan gelar.

Man City masih memimpin klasemen sementara dengan 89 poin. Mereka memimpin tiga poin dari Liverpool. Artinya, jika bisa menundukan West Ham di London Stadium, Minggu (15/5/2022), armada Pep Guardiola bisa saja jadi juara.

Sebab, menurut regulasi, penempatan posisi di Liga Inggris ditentukan jumlah poin. Kemudian selisih gol dan jumlah gol yang dibukukan.

Bila nanti mampu menundukan West Ham minimal 1-0, Man City akan mendulang 92 poin, jumlah maksimal yang bisa dikumpulkan Liverpool.

Hanya saja, Man City memiliki selisih gol lebih besar yakni +73 berbanding +65 atau berselisih delapan gol. Ini lantaran Riyad Mahred dkk lebih subur, mengemas 94 gol dibanding 89 gol dari Liverpool.

Tapi, kecil kemungkinannya Man City hanya menang 1-0 kontra West Ham. Sebab, dari dua laga terbarunya di Liga Inggris, mereka bisa mencetak 10 gol atau lima gol per laga.

Man City sempat melibas Newcastle United (5-0) dan Wolverhampton Wanderers (5-1). Jika kembali menang besar, tentu akan membuat Liverpool semakin sulit untuk mengejar.

Baca Juga :
Link Live Streaming Marseille vs Manchester City di Liga Champions

Itu sebabnya Guardiola meminta kepada pasukannya untuk melupakan rivalitasnya dengan Liverpool. Dia ingin para pemainnya menikmati pertandingan melawan West Ham.

"Kami perlu bersenang-senang. Itu merupakan legasi terbaik. Ketika kita sedang punya tujuan hidup, Anda pasti akan merasa bersenang-senang," ucap Guardiola, dilansir reuters.

"Sepak bola terasa menyenangkan karena ada orang di belakang kita, fans kami. Saya ingin fans City menganggap ini periode yang menyenangkan," tegasnya.

Original Source

Topik Menarik

{