Loading...
Loading…
Partai Final Piala Thomas 2022 Indonesia Siap Gilas India

Partai Final Piala Thomas 2022 Indonesia Siap Gilas India

Olahraga | rm.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:00

Tim putra bulutangkis Indonesia siap tempur dan gilas India di final perebutan Piala Thomas 2022. Partai pamungkas ini akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand hari ini, pukul 13.00 waktu setempat.

Tim Indonesia serius mempersiapkan diri. Pemain diminta fokus berlatih. Hendra Setiawan dkk diminta lebih banyak beristirahat di kamar Hotel Ibis Bangkok Impact.

Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India . Mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final, tutur manajer tim Hendro Santoso di Hotel Ibis Bangkok Impact, kemarin.

Soal susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dahulu dengan pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Pasalnya, nama-nama pemain akan diserahkan pada Minggu (15/5), sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar.

Besok pagi berdiskusi susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik, tambahnya. Menurut pelatih tunggal putra Irwansyah, semua pemain dalam kondisi oke. Hanya, pertarungan melawan Jepang di semifinal kemarin membuat para pemain capek. Dengan rehat penuh, dia opimistis kondisi pemain bakal kembali bugar.

Baca Juga :
Mantap! Begini Persiapan Tim Indonesia Jelang Lawan India di Final Piala Thomas 2022

Untuk menghadapi India di final,semua pemain siap tempur. Mereka yang terpilih siap untuk sumbang angka.

Performa Ginting makin bagus. Rasa percaya dirinya makin tumbuh. Ini hal positif, apalagi dia bisa kalahkan Momota, papar Irwansyah.

Sementara, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sudah mewanti-wanti pemainnya untuk berjuang keras di final. Lawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan ekstra.

Saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, tuturnya.

Untuk menurunkan susunan pemain, Herry akan melihat bagaimana hasil latihan sore ini. Setelah itu, baru berdiskusi secara personal dengan anak asuhannya.

Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Ini partai final, sangat tidak mudah, tutur Herry.

Sebelumnya, disemifinal,Tim Indonesia berhasil menaklukkan Jepang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini diraih tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting yang mengkandaskan pebulutangkis Jepang berperingkat 2 dunia dengan tiga set, 21-13, 14-21 dan 21-12.

Baca Juga :
Begini Hebohnya Selebrasi Tim India Tembus Final Piala Thomas 2022

Pasangan ganda Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo ikut memberikan angka kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayasi dengan raber set, 22- 20, 8-21 dan 24-22.

Tapi, tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie kalah atas Kenta Nishimoto dengan skor 20-22, 13-21.

Partai keempat, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto juga kalah dari ganda Jepang Akira Koga/Yuta Watanebe dengan skor, 14-21, 21-14, 18-21.

Akhirnya, partai keempat ditentukan Shesar Hiren Rustavito. Vitosapaan akrab Shesar Hirenmenjadi pahlawan dengan mengkandaskan Kodai Narauka dengan 21-17, 21-11. [WUR]

Original Source

Topik Menarik