Loading...
Loading…
Siap Bersaing di Le Mans, Aleix Espargaro Akui Aprilia RS-GP dalam Performa Baik

Siap Bersaing di Le Mans, Aleix Espargaro Akui Aprilia RS-GP dalam Performa Baik

Olahraga | kabaroto.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:00

KabarOto.com - Aprilia akan menjalani balapan di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Posisi tim asal Italia tersebut cukup kuat di musim 2022 dengan pembalap andalannya Aleix Espargaro. Mengendarai RS-GP 2022, pembalap asal Spanyol ini dua kali naik podium. Di GP Portimo, Portugal, dan GP Jerez de la Frontera, Spanyol.

Namun, di Sirkuit Le Mans, Prancis yang memiliki panjang 4.200 meter, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya. Tahun lalu, balapan yang diguyur hujan menjadi masalah, membuat dia kehilangan hasil terbaik.

Kami datang dengan beberapa hasil tes bagus di Jerez. Kami menemukan beberapa solusi menarik untuk meningkatkan performa di garis awal," terang Aleix Espargaro. Aleix Espargaro bersaing di MotoGP Jerez (Foto: Piaggio Indonesia)

Menurutnya, penting bagi mereka untuk terus mengembangkan motor tersebut. Di mana, RS-GP 2022 saat ini berada pada level yang luar biasa. "Tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada ruang untuk berkembang. Apalagi di tahap awal balapan yang sangat berpengaruh untuk hasil akhir," tambahnya.

Sementara itu, Maverick Viales melanjutkan usahanya untuk beradaptasi. Apalagi dengan performa dan kecepatan balapannya yang tidak perlu diragukan lagi. Maverick dan tim masih fokus untuk memaksimalkan aspek teknis pada flying lap di sesi kualifikasi yang terbilang cukup menantang baginya.

Baca Juga :
Aleix Espargaro Ingin Bersaing Raih Podium dengan Sang Adik di MotoGP 2020

"Pencarian kami untuk beradaptasi terus berlanjut. Kami mungkin dapat mengambil keuntungan dari beberapa solusi yang kami uji di GP Jerez lalu," terangya. Namun, penting bagi mereka untuk terus bergerak maju selangkah demi selangkah.

Dia mengaku bisa cepat saat balapan, namun dalam beberapa situasi, perasaannya terhadap RS-GP masih menghalanginya untuk menunjukkan performa terbaik.

Original Source

Topik Menarik