Loading...
Loading…
Aston Villa Resmi Permanenkan Coutinho, Barcelona Rugi 130 Juta Euro

Aston Villa Resmi Permanenkan Coutinho, Barcelona Rugi 130 Juta Euro

Olahraga | indozone.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:53

StatusPhilippe Coutinho di Aston Villa resmi dipermanenkan dari Barcelona.Coutinho pada awalnya dipinjamkan oleh Barcelona untuk Aston Villa di bulan Januari lalu dan bermain dengan mengesankan di Liga Primer Inggris.

Barcelona menyebut jika mereka mendapatkan 20 juta euro dari Aston Villa. SementaraVilla sendiri belum mengabarkan jumlah biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan untuk mempermanenkan sang pemain kelahiran tahun 1992.

Steven Gerrard, manajer AstonVilla sangat antusias dengan bergabungnya Coutinho dan menyebut pengaruh dan pengalamannya akan memberikan manfaat.

Ini adalah rekrutan brilian untuk Aston Villa, kata Steven Gerrad di laman resmi klub.

Phil merupakan model profesional dan impaknya pada tim ini sudah sangat jelas sejak ia merapat pada Januari," sambungnya.

Dengan cara dia berperilaku di dalam dan luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami, yang dapat mengambil manfaat dari pengalamannya," katanya.

Mengingat kami ingin membangun musim depan, ini sungguh luar biasa untuk bekerja di klub yang menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar," pungkasnya.

Baca Juga :
Philippe Coutinho Segera Permanen di Aston Villa, Barcelona Pasrah Rugi Banyak

Di sisi lain, Barcelona mengalami kerugian sebesar 130 juta euro atas proses transfer tersebut, kerugian tersebut merupakan kesepakatan ketika dibeli dari Liverpool tahun 2018 lalu yang berisikan klausul untuk penjualan di masa depan, keuntungan sebanyak 50 persen akan diberikan.

Selama bergabung dengan Aston Villa Coutinho telah tampil sebanyak 16 kali dan berhasil mencetak tujuh gol.

Coutinho merupakan pemain asal Barcelona pertama yang ditransfer ke Aston Villa, dan hal ini menjadi semakin menarik karena sang manajer berhubungan baik dengan Coutinho.

Berkat performa yang memukau, sangat memungkinkan untuk Coutinho dipanggil oleh tim nasional Brasil perihal Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar.

Penulis: Iqlima Shofiyyah Nasution Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{