ONE Championship Umumkan Legenda BJJ Leo Vieira sebagai VP Grappling

ONE Championship Umumkan Legenda BJJ Leo Vieira sebagai VP Grappling

Olahraga | skor.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 20:50
share

SKOR.id - ONE Championship mengumumkan legenda Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ), Leo Vieira, sebagai Vice President Grappling.

Penunjukkantersebut berkaitan dengan pesatnya perkembangan disiplin bela diri itu di kalanganpencinta bela diri campuran.

Dengan statusnya sebagai juara dunia BJJ, Pan American, dan ADCC, Vieira tercatat sebagai salah satu grappler papan atas.

Bersama kedua saudaranya, Ricardo dan Leandro, Vieira jadi co-founder CheckMat, salah satu tim grappling paling disegani.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengumumkan langsung penunjukan Leo Vieira tersebut.

"Sebuah kehormatan mengumumkan Leo Vieira, salah satu praktisi Brazilian Jiu-Jitsu paling berpengalaman dan dihormati dalam sejarah, memutuskan bergabung dengan ONE Championship sebagai Vice President of Grappling," ujarnya.

"Dia adalah perintis sejati dalam seni bela diri dan saat kami memperdalam jajaran atlet grappling (ONE Championship), arahannya sangat berharga."

"ONE dengan bangga tetap memberi panggung bagi atlet-atlet bela diri terbaik dunia untuk menunjukkan bakat dan kemampuan unik mereka," imbuhnya.

Dengan jabatan barunya, Leo Vieira berharap bisa makin memperkenalkan seniman jiu-jitsu terbaik ke seluruh dunia melalui platform global, ONE Championship.

"Saya bersemangat bergabung dengan ONE sebagai Vice President of Grappling. Saya menghargai kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Chatri dan tim ONE untuk membentuk berbagai divisi submission grappling di ONE," katanya.

"Sebagai pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu selama lebih dari 25 tahun, saya bisa memberi dampak positif dalam kehidupan banyak orang sebagai kompetitor, profesor dan pemimpin tim, dan saya akan melanjutkan itu di ONE."

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan, bekerja dengan mereka yang juga punya nilai dan keyakinan serupa tentang seni bela diri. Komitmen saya membangun promosi submission grappling paling menarik di dunia dengan atlet luar biasa di bawah ONE."

ONE Championship mengambil langkah besar untuk memperkuat divisi submission grappling. Salah satu caranya dengan mendatangkan para superstar.

Sebut saja Gordon Ryan, Andre Galvao, Danielle Kelly, Mikey Musumeci, Tye dan Kade Ruotolo, Renato Canuto, Tainan Dalpra, serta Jessa Khan.

ONE juga mendukung para bintang yang beraksi dalam dua disiplin, submission grappling/MMA, termasuk Garry Tonon dan Marcus "Buchecha" Almeida.

Dan, Jumat (20/5/2022), Tye dan Kade Ryuotolo akan debut dalam ONE 157 untuk submission grappling dengan menghadapi Garry Tonon dan Shinya Aoki.

Hasil Uber Cup 2022: Minim Kejutan, 4 Tim Unggulan Melaju ke Semifinal

Resmi, Suzuki Mundur dari MotoGP pada Akhir Musim 2022

&
Topik Menarik