Loading...
Loading…
Hokkaido Consadole Sapporo Segera Datangkan Pemain Thailand Supachok Sarachat

Hokkaido Consadole Sapporo Segera Datangkan Pemain Thailand Supachok Sarachat

Olahraga | skor.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 08:15

SKOR.id - Meiji Yasuda J1 League akan kembali kedatangan pemain asal Thailand menyusul rumor transfer Supachok Sarachat ke Hokkaido Consadole Sapporo.

Tim yang baru menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan Meiji Yasuda J1 League 2022 ini dikabarkan telah memulai negosiasi dengan pihak Buriram United, selaku pemilik Supachok Sarachat saat ini.

Jika proses negosiasi itu berjalan lancar, transfer pemain berusia 23 tahun tersebut bisa diumumkan dalam waktu dekat.

Supachok Sarachat merupakan pemain binaan akademi Buriram United sebelum menembus tim senior di tim yang sama sejak 2015.

Supachok Sarachat diklaim sebagai salah satu bintang masa depan Thailand, dan ia sudah membela timnas di berbagai level usia.

Namanya kemudian masuk ke tim senior Thailand pada 2017 dan membawa tim juara Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Indonesia di final.

Meski berpostur mungil seperti kebanyakan pemain Asia Tenggara, 169 cm, Supachok Sarachat memiliki kemampuan mencetak gol yang layak diacungi jempol.

Dengan posisinya sebagai winger atau gelandang serang, pemain bernomor punggung 19 ini telah mengemas 33 gol dari 146 penampilan bersama Buriram United.

Khusus di musim ini, ia berkontribusi lima gol dan lima assist dalam 25 pertandingan bersama Buriram United, yang masih memuncaki klasemen sementara.

Ketajamannya pun menular di pentas internasional, di mana ia menyumbang lima gol dari 18 kali dimainkan oleh pelatih timnas Thailand.

Tiga di antaranya dibukukan di ajang Piala AFF 2020, termasuk leg pertama final saat mengalahkan Indonesia 4-0 pada Desember tahun lalu di Singapura.

Sempat Jadi Budak Korporat,Koji Sugiyama Kini Sah Jadi Rival Pratama Arhan di J2 League

&
Original Source

Topik Menarik