Loading...
Loading…
Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2021, Rabu 11 Mei 2022 hingga Pukul 07.00 WIB: Malaysia di Puncak, Indonesia 1 Medali

Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2021, Rabu 11 Mei 2022 hingga Pukul 07.00 WIB: Malaysia di Puncak, Indonesia 1 Medali

Olahraga | okezone | Rabu, 11 Mei 2022 - 08:15

KLASEMEN sementara perolehan medali SEA Games 2021, Rabu 11 Mei 2022 hingga pukul 07.00 WIB, akan dibahas Okezone . Malaysia ada di puncak, sedangkan Indonesia telah mendapatkan medali pertama.

Malaysia melejit di klasemen sementara karena telah mengoleksi sembilan medali sejauh ini. Sebenarnya, koleksi medali tuan rumah Vietnam lebih banyak, yaitu 11, tetapi Malaysia unggul dalam perolehan emas.

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 (Foto: Biro Pers Kepresidenan)

Malaysia sudah mengoleksi enam emas, dua perak, dan satu perunggu. Di sisi lain, Vietnam telah mengumpulkan empat emas, lima perak, dan dua perunggu. Alhasil, Malaysia ada di puncak, sedangkan Vietnam di posisi kedua.

Melengkapi posisi tiga besar, ada Singapura yang mengoleksi tiga medali. Rinciannya, dua perak dan satu perunggu telah dikumpulkan Singapura.

Filipina menempati posisi keempat dengan koleksi tiga medali juga, sama dengan Singapura. Akan tetapi, Filipina baru mendapatkan satu perak dan dua perunggu. Alhasil, Filipina harus puas di posisi keempat.

Sementara itu, tiga negara ada di posisi kelima karena sama-sama baru mendapatkan satu perunggu. Tiga negara itu adalah Myanmar, Thailand, dan Indonesia.

Original Source

Topik Menarik