Loading...
Loading…
Menpora Berharap SEA Games 2021 Jadi Panduan Indonesia

Menpora Berharap SEA Games 2021 Jadi Panduan Indonesia

Olahraga | genpi.co | Rabu, 11 Mei 2022 - 03:40

GenPI.co - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap SEA Games 2021 yang digelar 12-23 Mei 2022 di Vietnam bisa menjadi panduan tetap bagi olahraga Indonesia untuk ke depannya.

Hal tersebut disampaikan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (8/5) lalu usai acara pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021.

Sebagai informasi, saat ini Indonesia sedang dalam tahap memperbaiki fondasi olahraga nasional agar menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi pada ajang internasional.

Kami melakukan review yang ketat terhadap atlet nomor pertandingan dan cabang yang diikuti, mudah-mudahan bisa menjadi panduan tetap kami untuk multi event ke depan, ungkap Amali.

Dia mengatakan dari segi jumlah kontingen yang dikirimkan pun sudah berkurang sangat banyak.

Amali mengungkapkan jumlah atlet yang dikirimkan berkurang hampir setengahnya dari SEA Games 2019 yang pada saat itu mengirimkan 837 atlet ke Filipina.

Memang karena sistem yang kami berlakukan lewat tim review, tentu tidak semua keinginan bisa terpenuhi, ujarnya.

Dengan berkurangnya jumlah atlet yang dikirimkan, praktis banyak atlet dan cabor yang tidak mengikuti ajang dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Bahkan, sebelumnya masyarakat Indonesia sempat ramai membahas atlet dan cabor yang tidak diberangkatkan ke Vietnam.

Salah satu contohnya ialah Timnas Futsal Putra Indonesia. Sempat dikabarkan tidak akan diberangkatkan ke Vietnam, akhirnya keputusan berubah setelah mereka berhasil meraih hasil cukup baik dalam ajang Piala AFF Futsal 2022.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik