Penyebab Shin Tae-yong Ganti Egy Maulana Vikri di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste pada SEA Games 2021

Penyebab Shin Tae-yong Ganti Egy Maulana Vikri di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste pada SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Selasa, 10 Mei 2022 - 22:45
share

PHU THO Penyebab Shin Tae-yong mengganti Egy Maulana Vikri di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste pada SEA Games 2021 akhirnya terungkap. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku sengaja melakukan pergantian itu.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB, Tim Merah-Putih membombardir pertahanan Timor Leste sepanjang babak pertama. Egy pun berhasil membuka papan skor pada menit 15 lewat sontekannya di mulut gawang lawan.

Egy Maulana Vikri

Setelah itu, pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan banyak sekali peluang matang untuk mencetak gol. Sayangnya, penyelesaian akhirnya kurang klinis sehingga skor 1-0 menutup 45 menit pertama.

Tampil apik pada paruh pertama laga, di luar dugaan, Egy yang sedang bekerja ciamik di babak pertama malah ditarik keluar saat babak kedua dimulai. Perannya digantikan oleh Saddil Ramdani yang mengisi pos sayap kanan.

Namun ternyata, Shin Tae-yong sengaja mengganti pemain kelahiran Medan itu, meski baru bermain 45 menit. Hal ini dilakukan guna menyimpan tenaga Egy.

Pasalnya, lawan selanjutnya yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 cukup berat. Skuad Garuda Muda akan melawan sang pemuncak klasemen sementara, Filipina.

Egy memang sengaja diganti di babak pertama untuk menyimpan tenaganya. Apalagi, lawan selanjutnya adalah Filipina, kata Shin, dalam konferensi pers pascalaga, Selasa (10/5/2022).

Topik Menarik