Hasil Piala Uber 2022: Aisyah Sativa Fatetani Kalahkan Tunggal Putri Jerman, Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Hasil Piala Uber 2022: Aisyah Sativa Fatetani Kalahkan Tunggal Putri Jerman, Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Olahraga | okezone | Selasa, 10 Mei 2022 - 11:35
share

BANGKOK Tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Uber 2022. Kemenangannya atas Ann-Kahrin Spoeri dengan skor 21-7, 14-21, dan 21-14 tak hanya membuat Indonesia menang 3-0 atas Jerman, tapi juga mengunci satu tempat ke babak selanjutnya.

Kemenangan ini juga sekaligus memastikan Indonesia lolos ke perempat final. Sebab, di laga lain, Jepang juga meraih kemenangan kontra Prancis dengan skor 3-0. Perebutan juara grup antara Indonesia vs Jepang digelar besok.

Membuka gim pertama, Aisyah dengan percaya diri meraup poin beruntun hingga enam kali. Penempatan shuttlecock menyilang dia kerap merepotkan lawannya.

Aisyah Sativa Fatetani

Aisyah kembali mendapatkan lima poin beruntun setelah kecolongan dua angka. Dengan kata lain, Aisyah menutup interval pertama dengan skor 11-2.

Memasuki interval kedua, Aisyah sempat kehilangan fokus. Ann-Kathrin mendapatkan angka perlahan-lahan untuk menipiskan ketertinggalan.

Beruntung di pertengahan, Aisyah kembali bisa mendominasi dengan tujuh poin beruntun. Sampai akhirnya dia menguasai gim pertama dengan keunggulan 21-7.

Pada gim kedua, Aisyah tampak menjadi semakin tegang. Beberapa kali pengembalian bolanya menyangkut di net hingga keluar lapangan.

Topik Menarik