Max Verstappen Diharapkan Rebut Kemenangan di GP Spanyol

Max Verstappen Diharapkan Rebut Kemenangan di GP Spanyol

Olahraga | sindonews | Selasa, 10 Mei 2022 - 00:30
share

Max Verstappen mengukir sejarah pada pagelaran balap Formula 1 dengan memenangkan balapan di GP Miami, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Pilot jet darat tim Red Bull itu diketahui sudah membukukan tiga kemenangan dalam lima balapan yang digelar musim ini.

Tak hanya memenangkan balapan saja. Verstappen juga mampu menorehkan waktu tercepat selama balapan dengan 1 menit 31,361 detik. Total, waktu yang dikumpulkan pembalap asal Belanda tersebut adalah 1 jam 34:24,258 detik.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan komentar perihal kemenangan back-to-back (GP Emilia-Romagna-Miami) Verstappen. Tentunya ini merupakan kemenangan yang berharga.

"Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski start dari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang," tutur Sri Adinegara dalam keterangan persnya.

"Kemenangan yang diraih kali ini juga membuat Max lebih bangga naik podium, balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan," sambungnya.

Adinegara berharap balapan berikutnya yang akan digelar di GP Spanyol (22/5/2022), bisa kembali dilanjutkan dengan kemenangan. Bagi Vestappen, ada sejarah bagus di Sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan.

Selama empat musim terakhir, Verstappen juga selalu naik podium. Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim.

Saat ini Verstappen duduk di peringkat dua klasemen sementara Formula 1 2022 dengan raihan 85 poin dan kian dekat mengejar Charles Leclerc yang saat ini memegang posisi puncak dengan 104 poin. Sedangkan Sergio Perez sebagai rekan setim Max, kini berada di posisi tiga dengan 66 poin. Begitu juga di klasemen tim, Red Bull Racing telah mengantongi 151 poin di posisi dua, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen.

Topik Menarik