Loading...
Loading…
Gilas Newcastle, Rodri Sebut Man City Termotivasi Kekalahan dari Madrid

Gilas Newcastle, Rodri Sebut Man City Termotivasi Kekalahan dari Madrid

Olahraga | sindonews | Senin, 09 Mei 2022 - 05:30

MANCHESTER - Rodri menyebut Manchester City (Man City) masih dendam kepada Real Madrid usai disingkirkan di babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Itu membuat The Citizens bangkit dan menggilas Newcastle United di Liga Inggris.

Man City gagal melaju ke final Liga Champions musim ini. Armada Pep Guardiola harus tersingkir lantaran kalah agregat 5-6 dari Madrid.

Namun tidak butuh waktu lama untuk Man City bangkit dari keterpurukan. Hasilnya mereka berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022).

Lima gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Raheem Sterling (19', 90+3'), Aymeric Laporte (38'), Rodri (61') dan Phil Foden (90').

Meski meraih kemenangan besar di pertandingan kali ini, Rodri mengakui rekan-rekanya masih belum bisa melupakan kekalahan dari Madrid.

Dia menjelaskan pemain Man City harus dengan cepat mengalihkan fokus ke Liga Inggris, meski masih belum bisa melupakan kenangan buruk di Liga Champions musim ini.

"Kekalahan dari Real Madrid begitu besar tetapi sepak bola seperti ini. Anda harus mengalihkan fokus ke Liga Premier karena itu bahkan lebih sulit," kata Rodri dilansir dari BBC.

Baca Juga :
Manchester City Bantai Newcastle United 5-0, Jack Grealish: Kebangkitan yang Sempurna

Gelandang asal Spanyol itu menjelaskan Man City sulit mengalihkan pikiran dari hasil buruk di Liga Champions. Rodri mengatakan Man City tinggal satu langkah lagi tampil di final.

Tetapi kesalahan fatal yang dibuat menjelang akhir pertandingan dengan cepat mengubur mimpi Man City untuk menghadapi Liverpool di partai puncak.

"Itu seperti perang, pertempuran besar besar di otak, Anda terus memikirkan apa yang terjadi. Ini sulit Anda menunggu delapan bulan untuk saat itu tiba dan kemudian pada menit terakhir itu hilang ," jelasnya.

Kemenangan atas Newcastle membawa Man City mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dengan 86 poin. Mereka kini unggul tiga poin dari Liverpool di posisi kedua.

Original Source

Topik Menarik