Loading...
Loading…
Hasil Balapan F1 GP Miami 2022: Asapi Duo Ferrari, Max Verstappen Menang

Hasil Balapan F1 GP Miami 2022: Asapi Duo Ferrari, Max Verstappen Menang

Olahraga | okezone | Senin, 09 Mei 2022 - 04:19

MIAMI Balapan F1 GP Miami 2022 telah rampung digelar di Sirkuit Miami, Amerika Serikat (AS), Senin (9/5/2022), dini hari WIB. Balapan berjalan sengit sejak lap pertama.

Meski begitu, Max Verstappen mampu keluar sebagai pemenang dalam balapan ini. Pembalap berpaspor Belanda itu disusul oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr yang melengkapi tiga besar.

Jalannya Balapan

Charles Leclerc langsung memimpin di awal-awal balapan F1 GP Miami 2022. Pembalap asal Monako itu mempertahankan posisinya dan unggul atas Max Verstappen, Carlos Sainz, dan Sergio Perez secara berurutan di lap pertama.

Di sisi lain, Lewis Hamilton berhasil memanfaatkan zona DRS untuk menyalip Fernando Alonso dalam perebutan posisi ketujuh. Pada lap-lap berikutnya, Hamilton terus tampil agresif untuk mendapatkan posisi terbaik.

Sementara itu, persaingan di urutan terdepan makin memanas usai Verstappen mencoba peruntungan zona DRS. Namun, pembalap asal Belanda itu belum bisa menggeser posisi Leclerc.

Memasuki lap kesembilan, upaya Max Verstappen akhirnya berbuah manis. Ya, The Dutch Devil akhirnya sukses menggeser Leclerc untuk meraih posisi pertama.

Baca Juga :
Hasil F1 GP Miami 2022: Max Verstappen Menang Usai Asapi Duo Ferrari, Lewis Hamilton di Posisi ke-6

Momentum itu dimanfaatkan oleh Verstappen dengan baik. Pada lap ke-17, Leclerc melakukan kesalahan karena melebar saat melewati tikungan. Hal ini membuat Verstappen memiliki keunggulan satu detik atas Leclerc.

Sementara itu, Hamilton terus berupaya untuk mendapatkan posisi terbaiknya dalam balapan ini. Memasuki lap ke-19, pembalap asal Inggris itu bertarung untuk posisi keenam dengan kawan lamanya yang sudah menjadi lawan, Valtterri Bottas.

Di zona terdepan, pertarungan Verstappen dan Leclerc terus memanas. Pasalnya, kini Verstappen berhasil unggul empat detik atas rivalnya. Hal ini membuat Ferrari harus menerapkan strategi berbeda.

Original Source

Topik Menarik