Loading...
Loading…
Legenda Malaysia Akui Kekuatan Indonesia di Piala Thomas 2022

Legenda Malaysia Akui Kekuatan Indonesia di Piala Thomas 2022

Olahraga | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 03:15

GenPI.co - Legenda bulu tangkis, Datuk Razif Sidek Malaysia secara terbuka mengakui kekuatan Timnas Indonesia di Piala Thomas 2022.

Indonesia siap maju demi mempertahankan gelar juara Piala Thomas 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Timnas Indonesia masih harus menghadapi perlawanan kuat dari para pesaingnya yang datang dengan tujuan merebut gelar Piala Thomas 2022.

Datuk Razif Sidek menilai bahwa Timnas Malaysia memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjuarai kejuaraan beregu putra paling bergengsi itu.

Pasalnya, Malaysia memiliki pemain dengan kekuatan cukup merata di sektor tunggal dan ganda putra.

Pemain tunggal putra nomor tujuh dunia yakni Lee Zii Jia yang memimpin skuad Malaysia baru saja dinobatkan sebagai Juara Asia 2022 setelah mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie di final Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Sedangkan di sektor ganda putra, peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menjadi semifinalis, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menjadi finalis BAC 2022.

Melansir dari New Straits Times, Sabtu (7/5) Sidek berharap pencapaian tersebut dapat dimanfaatkan sebagai momentum para atlet Malaysia untuk tampil maksimal di Piala Thomas 2022.

Baca Juga :
Lee Zii Jia Bersinar Jelang Piala Thomas 2022, Legenda Malaysia Malah Beri Pesan Menohok

"Semoga mereka bisa membawa momentum yang sama ke Piala Thomas. Saya yakin hasil ini akan memberikan kepercayaan diri selama kompetisi," ujar Sidek.

Lebih lanjut, Sidek menilai bahwa kunci kemenangan Piala Thomas ada pada kerja sama tim dan kekuatan yang merata di dalam tim.

Sidek pun mengakui bahwa tidak banyak tim yang memiliki kekuatan merata pada tiga pasangan ganda sekaligus kecuali Indonesia.

Oleh karena itu, ia berharap Malaysia bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan memperkuat sektor ganda putra, termasuk peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Tidak banyak tim yang memiliki tiga pasangan kuat, selain Indonesia. Kami pasti bisa mengandalkan ganda putra kami kali ini. Jika ingin melakukannya dengan baik, kami harus mendapatkan dua poin dari ganda," tutur Sidek.(*)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik