Loading...
Loading…
Usai Petik Kemenangan, Luciano Spalletti: Napoli Layak Masuk Liga Champions

Usai Petik Kemenangan, Luciano Spalletti: Napoli Layak Masuk Liga Champions

Olahraga | republika | Minggu, 08 Mei 2022 - 02:03

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti menegaskan timnya layak untuk mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions untuk kampanye 2022/2023 mendatang. IPartenopei sukses mengamankan kemenangan 1-0 dari tuan rumah Torino pada lanjutan Serie A Liga Italia.

"Kami harus mengakhiri musim dengan baik, membuat pertandingan terakhir terasa spesial dan melibatkan semua orang," kata Spalletti dikutip Football Italia , Ahad (8/5/2022).

Napoli berhasil mencuri tiga poin saat berkunjung ke markas Torino di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (7/5/2022) malam WIB tadi. Gol semata wayang i Vesuviani dicetak gelandang serang Fabian Ruiz menit ke-73.

Sejatinya i Partenopei dibuat berkeringat dingin ketika meladeni Torino di hadapan pendukung mereka. Usai kiper Etrit Berisha menangkis penalti Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz berhasil memanfaatkan kesalahan Tommaso Pobega di lini tengah untuk mencetak gol kemenangan bagi tim selatan Italia tersebut.

"Kami memainkan pertandingan sulit. Torino mencoba menghadapi kami dengan mengawal satu persatu pemain kami, tetapi akhirnya kami bisa mengatasi hal tersebut," sambung allenatore berkepala plontos.

Baca Juga :
Resmi, Luciano Spalletti Gantikan Gennaro Gattuso sebagai Pelatih Napoli

Perburuan gelar Liga Italia awalnya berlangsung sengit dengan Napoli masuk dalam perlombaan bersama AC Milan dan juara bertahan Inter Milan.

Akan tetapi memasuki pekan-pekan krusial, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan seperti kehabisan bensin. Spalletti seakan kekurangan amunisi pemain yang dapat diandalkan ketika tim sedang diterpa badai cedera.

Kini, Spalletti melihat lebih realistis dengan mengkonsolidasikan tempat ketiga pun mengamankan tiket lolos secara langsung ke Liga Champions musim depan. "Kami mencapai tujuan besar kualifikasi Liga Champions dan beberapa orang tampaknya tidak memahaminya. Penghargaan harus diberikan atas apa yang telah kami lakukan musim ini," kata eks pelatih AS Roma dan Inter.

Dengan dua partai tersisa, kini fokus Napoli adalah mengamankan pos ketiga dari kejaran Juventus yang menduduki tempat keempat. Partenopei sementara mengoleksi angka 73 dari 22 menang, tujuh imbang dan tujuh kekalahan.

Selanjutnya pada giornata ke-37 Napoli akan menjamu Genoa di Stadion Diego Armando Maradona, sebelum memainkan laga pamungkas kontra Spezia 22 Mei mendatang.

Baca Juga :
Prediksi Leicester City vs Napoli: Dalam Performa Positif, I Partenopei Ancaman Serius

Original Source

Topik Menarik