Kell Brook Umumkan Pensiun sebagai Petinju

Kell Brook Umumkan Pensiun sebagai Petinju

Olahraga | skor.id | Sabtu, 7 Mei 2022 - 22:20
share

SKOR.id - Kell Brook mengumumkan pensiun sebagai petinju profesional pada Sabtu (7/5/2022).

Kabar tersebut terkuak lewat wawancara Kell Brook dengan The Telegraph yang dilansir Mirror UK .

Petinju Inggris tersebut pensiun di usia 36 tahun dengan rekor 40-3 dengan pengalaman bertarung di beberapa kelas, yakni welterweight, light-middleweight, dan middleweight.

"Saya telah diskusi cukup lama dengan keluarga dan orang tua saya. Ini sudah berakhir bagi saya. Saya tidak akan pernah naik ring tinju lagi," ujar Brook menjelaskan.

The Special One mengaku mendapat dukungan penuh dari keluarga dan orang-orang dekat ketika berdiskusi tentang keinginan gantung sarung tinju.

Pasalnya, keluarga Brook cukup khawatir karena tinju merupakan olahraga yang berbahaya dan berpotensi meregang nyawa saat bertarung.

"Sebenarnya saya cukup emosional ketika membicarakan ini secara terang-terangan. Namun, ibu saya sangat lega," Brook menjelaskan.

"Saya pikir semua orang di sekeliling saya sangat lega. Kenyataannya adalah tinju adalah olahraga berbahaya yang dapat membunuhAnda secara legal."

Kell Brook mengaku tidak menyesal dengan keputusan pensiun karena dendam kesumatnya dengan Amir Khan telah terbalaskan.

Petinju kelahiran 3 Mei 1986 tersebut menang technical knockout (TKO) atas Amir Khan pada 19 Februari 2022.

"Saya membutuhkan pertarungan melawan Khan. Saya perlu menyelesaikan dendam, permusuhan (dengan Khan)," kata Brook menjelaskan.

"Tidak ada rasa sesal dalam diri saya sekarang.Saya dan Amir saling melontarkan kata-kata penuh kebencian tetapi itulah yang terjadi di dunia tinju,"

"Akan tetapi, saya sangat menghormati mereka setelah pertarungan. Dia menunjukkan hati yang sesungguhnya di sana," ujarnya memungkasi.

Amir Khan Babak Belur, Kell Brook Menang TKO

&
Topik Menarik