Loading...
Loading…
Tips dan Trik Backhand Smash ala Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya, Caranya Gampang!

Tips dan Trik Backhand Smash ala Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya, Caranya Gampang!

Olahraga | indosport.com | Senin, 02 Mei 2022 - 09:56

INDOSPORT.COM Sudah bukan menjadi rahasia jika dua pebulu tangkis Indonesia, sang legenda Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya disebut sebagai pemiliki backhand smash terbaik.

Jika mendengar nama Taufik Hidayat selain otomatis teringat dengan medali emas yang diraihnya di Olimpiade Athena 2004, namun juga dengan b ackhand smash -nya.

Ya, Taufik Hidayat begitu identik dengan pukulan backhand smash , yang menjadi senjata mematikan legenda tunggal putra Indonesia kala berhadapan dengan lawannya di ajang internasional.

Beberapa kali Taufik Hidaya mampu mengalahkan rival kuatnya seperti Lee Choong Wei, Lin Dan dan lainnya lewat pukulan andalannya tersebut.

Selain Taufik Hidayat, Indonesia juga memiliki atlet lainnya yang punya backhand terbaik dan diakui oleh dunia, dan sosok tersebut ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain aksi tengilnya di lapangan, pasangan Marcus Gideon di sektor ganda putra itu beberapa kali mendapatkan pujian karena unjuk kebolehannya sebagai pemain terbaik di dunia.

Atlet peringkat satu dunia itu kerap unjuk gigi lewat pukulan petirnya alias kecepatannya secepat kilat hingga backhand smash -nya yang mampu membuat penonton terpukau.

Baca Juga :
5 Pemain dengan Backhand Smash Mematikan, Nomor 3 Lebih Cepat dari Pukulan Taufik Hidayat

Melansir dari PB Djarum , tahukah kalian jika backhand smash menjadi salah satu pukulan paling sulit dibandingkan teknik yang lain yang ada di cabor bulutangkis.

Pasalnya, tidak jarang jika para pemain sering menyerang sisibackhanduntuk mendapatkan angka.

Namun ternyata ada tips dan trik agar bisa melakukan backhand smash seperti Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya, sang pemilik pukulan tersebut terbaik di dunia.

Original Source

Topik Menarik