Meski Gagal <i>Pole Position</i>, Fabio Quartararo Sesumbar Bakal Menang di MotoGP Spanyol 2022

Meski Gagal Pole Position, Fabio Quartararo Sesumbar Bakal Menang di MotoGP Spanyol 2022

Olahraga | okezone | Minggu, 1 Mei 2022 - 10:46
share

JEREZ - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memang gagal merebut pole position usai kalah cepat dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Meski begitu, Quartararo mengaku yakin bisa menang di MotoGP Spanyol 2022 karena start dari posisi kedua tetap memberikan keuntungan baginya untuk bisa langsung memimpin jalannya balapan.

Seri keenam MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Sementara Quartararo akan memulai balapan di posisi kedua usai gagal bersaing dengan Francesco Bagnaia di kualifikasi.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mencatatkan waktu 1 menit 36,623 detik di kualifikasi pada Sabtu 30 April 2022. Sedangkan Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 36,170 detik dan membuatnya meraih pole position pertamanya di musim ini.

Fabio Quartararo

Meski gagal meraih pole position, Quartararo mengaku posisi kedua juga menjadi penting karena bisa memulai balapan dari barisan terdepan. Ia menjelaskan YZR-M1 memiliki kecepatan bagus di latihan bebas keempat, sehingga memberikan kepercayaan diri untuk bisa meraih kemenangan.

"Saya pikir tempat kedua ini akan sangat penting untuk besok, baris pertama adalah tempat yang bagus untuk memulai balapan. Bagi kami, kecepatan di FP4 sangat bagus, jadi saya pikir kami bisa melakukan balapan yang hebat dan yang terpenting adalah hasil besok, saya merasa sangat percaya diri," kata Quartararo dilansir dari laman resmi Yamaha, Minggu (1/5/2022).

Sementara itu, Quartararo mengatakan selama balapan tidak akan bisa mengulangi kecepatan YZR-M1 seperti di latihan bebas keempat. Namun pembalap asal Prancis itu mengakui balapan akan menjadi sulit karena pembalap lain memiliki kecepatan. Karenanya ia akan berusaha menjadi salah satu pembalap tercepat untuk meraih kemenangan.

Topik Menarik