Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Olahraga | kabaroto.com | Sabtu, 30 April 2022 - 21:41

KabarOto.com Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia raih pole position usai menjadi tercepat sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, hari ini (30/04).

Pembalap asal Italia itu berhasil menjadi tercepat dengan catatan waktu 1:36,170 detik pada sesi kualifikasi 2 (Q2).

Saya senang, saya bisa tampil baik pada akhir pekan ini. Terutama bisa tampil lebih baik dari Portimao. Pada sesi latihan bebas dan kualifikasi ini saya bisa menggeber motor lebih baik maksimal berkat set-up yang lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada tim yang telah bekerja keras, ungkap Francesco Bagnaia. Bagnaia mampu mengalahkan dominasi Quartararo

Di garis terdepan, Bagnaia ditemani oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan gap +0,453 detik. Lalu, di posisi tiga besar ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dengan gap +0,763 detik. Adapun posisi lima besar dilengkapi oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan gap +0,879 detik dan Marc Marquez (Repsol Honda) +0,975 detik.

Pada sesi Q2, Joan Mir (Suzuki Ecstar) mencatatan waktu 1:37,616 detik. Pada periode ini, Quartararo menempati posisi ke tujuh tepat di depan Marquez. Quartararo raih pole position kedua

Baca Juga :
5 Fakta Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Nomor 1 Sejarah Dibuat Francesco Bagnaia

Iya pole position ini sangat penting untuk balapan esok hari. Pada sesi kualifikasi ini sangatlah luar biasa. Saya tidak menyangka dapat meraih posisi ini, saya bisa meminimalisir ban di beberapa lap. Mungkin kami bisa tampil lebih cepat lagi di balap akhir pekan ini, ungkap Fabio Quartararo.

Memasuki menit ketujuh, posisi tiga besar berubah dengan El Diablo melesat posisi terdepan dengan waktu 1:36,790 detik alias unggul 0,073 detik di atas Bagnaia yang menempati posisi kedua. Namun, posisi kedua pembalap itu berubah ketika tiga menit terakhir sesi Q2. Pembalap bernomor 63 itu mengambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1:36,170 detik. Aleix Espargaro raih pole position ketiga

Di waktu yang sama, Mir terjatuh di Tikungan 1 dan di susul oleh Enea Bastianini (Gresini Racing) yang terjatuh di dua menit terakhir.

Saya sangat senang karena dari kemarin saya mampu tampil cepat berkat pemilihan ban. Feeling saya dengan motor cukup baik. Tetapi, sebelumnya saya tidak bisa tampil maksimal karena menggunakan ban kompon soft. Jadi, kami melakukan sedikit ubahan agar performa motor meningkat. Posisi ketigai ni cukup baik dan kita lihat saja balapan besok, ungkap Aleix Espargaro.

Baca Juga :
Raih Pole Position, Francesco Bagnaia Sebut Fabio Quartararo Jadi Ancaman Utamanya

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 :

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1:36,170 detik

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,453 detik

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0,763 detik

Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,879 detik

Marc Marquez (Repsol Honda) +0,975 detik

Johann Zarco (Pramac Racing) +1,050 detik

Takaaki Nakagami (LCR Honda) +1,084 detik

Marco Bezzecchi (Mooney VR46) +1,115 detik

Joan Mir (Suzuki Ecstar) +1,160 detik

Jorge Martin (Pramac Racing) +1,356 detik

Original Source

Topik Menarik