Komentator BWF: Ganda Putra Indonesia Mengerikan di Piala Thomas

Komentator BWF: Ganda Putra Indonesia Mengerikan di Piala Thomas

Olahraga | genpi.co | Kamis, 28 April 2022 - 05:57
share

GenPI.co - Komentator Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Ben Beckman secara gambang mengakui bahwa ganda putra Indonesia menjadi rival paling mengerikan di Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui, Indonesia akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara pada gelaran Piala Thomas 2022 yang akan dilaksanakan di Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Menjelang pertempuran tersebut, Ben Beckman yang juga legenda bulu tangkis Inggris itu menyoroti kekuatan skuat Merah-Putih yang selalu bisa sukses melakukan regenerasi, khususnya sektor ganda putra.

Hal ini diungkapkannya melalui sebuah video singkat yang diunggah di Instagram resmi BWF, Rabu (27/4).

"Ketika berbicara tentang menciptakan pasangan ganda putra kelas dunia, tidak ada yang bisa mengalahkan Indonesia," tutur Ben Beckman.

Menurutnya, Indonesia tidak hanya memiliki tiga pasang ganda putra top dunia, melainkan enam pasang dengan kekuatan yang berbahaya.

Saat ini, Indonesia memang memiliki tiga ganda putra utama yang mendominasi sepuluh besar dunia yaitu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (1), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (9).

Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki tiga ganda putra muda lain yang diibaratkan seperti bom waktu yang tinggal menunggu saatnya untuk meledak.

Seperti peraih gelar All England 2022, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan serta Leo Rolly/Daniel Marthin.

Ben Beckman pun mengaku takjub dan menyebut bahwa hanya Indonesia yang bisa melakukan regenerasi tersebut secara konsisten.

Pasalnya, kekuatan ganda putra Indonesia tidak hanya diakui pada masa kini, melainkan telah menjadi momok bagi rival-rival lain sejak dulu.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik