Gubernur Sumsel Bagikan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021, Ini Rinciannya!

Gubernur Sumsel Bagikan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021, Ini Rinciannya!

Olahraga | fornews.co | Selasa, 26 April 2022 - 14:25
share

PALEMBANG, fornews.co Duta olahraga Sumsel yang berprestasi menyumbangkan mendali pada PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 lalu akhirnya menerima bonus dari Peprov Sumsel.

Apalagi, penyerahan bonus tersebut langsung diberikan Gubernur Sumsel, Herman Deru, di Bina Praja Pemprov Sumsel,Selasa (26/4/2022) itu, diberikan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Herman Derumengatakan, tertundanyapemberian bonus untuk atlet berprestasi pada PON dan Peparnas tersebut, karena adanya perubahan postur anggaran, yang semula besaran anggarannya sama denganbonuspada tahun-tahun sebelumnya.

Karena kitaingin menambahbesaranjumlah bonusyang akan diberikan, maka perlu dilakukan penambahan jumlah anggaran melalui APBD Provinsi Sumsel, kata dia.

Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu berpesan, agar paraatlet dapat menggunakan bonus yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

Mungkin bisa dengancara investasi dari hasil prestasi yang didapat ini, sehingga terus dimanfaatkan, bahkan terus bertambah, ungkap dia.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel, Rudi Irawan menjelaskan, rincian besaran bonus yang diterima atlet dan pelatih peraih medali PON XX dan Peparnas, yakni atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp300 juta, peraihmedali perak Rp120 juta dan peraih medali perunggu Rp75 juta.

Untukatlet bereguatau beranggotakan2 sampai 3 orang, peraih medali emasdiberikan bonus sebesar Rp325 juta,medali perak Rp130 jutadan peraihmedali perunggu Rp90 juta, jelas dia.

Berikutnya, sambung Rudi, atlet beregu atau tim 4 orang atau lebih, peraih medali emas sebesar Rp350 juta,medali perak Rp140 juta dan medali perunggu Rp100 juta.

Kemudian, untuk pelatih peraih mendali emasRp60 juta,medali perak Rp45 juta dan medali perunggu Rp30 juta, tandas dia. (aha)

Topik Menarik