Dibela 5 Pemain Abroad, Ini Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Dibela 5 Pemain Abroad, Ini Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Senin, 18 April 2022 - 09:01
share

DIBELA 5 pemain abroad atau pemain yang merumput di luar negeri, ini prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Sekadar diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil enam pemain yang merumput di luar negeri untuk membela skaud Garuda Muda di SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Dari enam pemain yang dipanggil, lima di antaranya berpotensi gabung Timnas Indonesia U-23. Hanya Saddil Ramdani yang kecil peluangnya dilepas Sabah FC (Malaysia), mengingat sang klub terang-terangan takkan melepas sang pemain andalan ke ajang dua tahunan tersebut.

Saddil Ramdani

(Saddil Ramdani berpotensi absen bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021)

Bagaimana dengan lima nama lain? Agenda Elkan Baggott bersama Ipswich Town senior dan U-23 berakhir pada 3 Mei 2022. Kemudian Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) gelagatnya bakal dilepas klub masing-masing, mengingat hubungan baik PSSI dengan kedua klub di atas.

Untuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman? Sejatinya, FK Senica baru mengakhiri musim pada 21 Mei 2022, atau satu hari sebelum final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 digelar.

Namun, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan enam pemain senior FK Senica lain mogok main karena tak digaji dalam beberapa bulan terakhir. Karena itu, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berpotensi gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan dalam waktu dekat.

"Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korsel), ada juga yang langsung gabung ke SEA Games. Nanti lihat saja," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Topik Menarik