Kekuatan Merata, Pelatih Timnas Voli Putra SEA Games 2021 Waspadai Semua Lawan

Kekuatan Merata, Pelatih Timnas Voli Putra SEA Games 2021 Waspadai Semua Lawan

Olahraga | skor.id | Selasa, 12 April 2022 - 14:30
share

SKOR.id - Jiang Jie, pelatih tim nasional voli putra Indonesia untuk SEA Games 2021, bicara soal peta persaingan di Asia Tenggara.

Sosok yang membawa Bogor LavAni juara Proliga 2022 tersebut melihat kekuatan peserta voli putra SEA Games ke-31 itu cukup merata.

Sebagai informasi, untuk fase penyisihan, Indonesia tergabung dalamGrup A bersama Vietnam, Myanmar, dan Malaysia.

"Semua tim sama kuat. Tapi, di Grup A, Vietnam tampaknya bakal jadi tim yang paling kuat," ujarnya dalam rilis PBVSI, Selasa (12/4/2022).

Pria yang biasa disapa Jeff itu menambahkan, status juara bertahan yang disandang Indonesia tidak serta merta memuluskan jalan.

Persaingan juga makin berat saat fase gugur. Jika lolos, Indonesia akan menghadapi lawan dari Grup B (Thailand, Filipina, atau Kamboja).

"Kami harus berpikir dan menerapkan strategi tepat untuk lolos ke semifinal. Harus melewati grup karena hanya dua tim terbaik yang lolos," ujarnya.

"Indonesia akan bertemu dua di antaranya (di semifinal). Tapi kan tidak bisa bilang Thailand atau Filipina karena semua punya peluang," imbuhnya.

Yang pasti, target awal Jeff saat ini membawa Indonesia lolos fase grup dengan mengamankan tiga kemenangan atas Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.

"Untuk memastikan lolos ke semifinal, tentukami harus memenangi semua laga," kata pelatih asal Cina tersebut.

Putri Lima Tim

Berbeda dengan putra, untuk putri, hanya ada lima tim yang akan bertanding di SEA Games XXXI/2021 di Hanoi, di antaranya Indonesia.

Adapun empat tim lainnya adalah Vietnam, Malaysia, Filipina dan Thailand, yang mendominasi medali emas SEA Games.

Asisten pelatih timnas voli putri, Alim Suseno, menyebut Thailand masih menjadi favorit teratas dalam perebutan podium tertinggi.

"Thailand masih yang terbaik di Asia Tenggara. Untuk lolos ke final, kita harus memenangi tiga pertandingan," kata Alim, menjelaskan.

PBVSI Siap Bantu Kepulangan Rivan Nurmulki dari Jepang

&
Topik Menarik