Loading...
Loading…
Muncul Petisi Minta Kemenpora Berangkatkan Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2021

Muncul Petisi Minta Kemenpora Berangkatkan Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2021

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Senin, 11 April 2022 - 14:38

JAKARTA Timnas Futsal Indonesia (putra) tidak diberangkatkan oleh Kemenpora RI ke ajang SEA Games 2021. Hal itu menimbulkan pertanyaan dan kekecewaan di hati penikmat futsal Tanah Air. Alhasil, muncul petisi yang mendesak agar Timnas Futsal Indonesia Putra diberangkatkan.

Sebagai informasi, Tim Review PPON telah memastikan 31 cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan ke SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Cabor-cabor tersebut diyakini dapat menyumbang medali untuk kontingen Indonesia.

Parahnya, tidak ada Timnas Futsal Indonesia Putra dalam daftar tersebut. Lebih anehnya lagi, Tim PPON yang dibentuk Kemenpora RI, hanya memberangkatkan Timnas Futsal Putri Indonesia! Petisi untuk memberangkatkan Timnas Futsal Indonesia (putra) ke SEA Games 2021 (Foto: change.org)

Situasi itu memunculkan kekecewaan di hati pencinta futsal Tanah Air. Seseorang yang mengatasnamakan Suporter Timnas Indonesia kemudian menggagas terbitnya petisi di laman change.org agar Timnas Futsal Indonesia putra berangkat ke SEA Games 2022.

Kami sebagai suporter Timnas Indonesia kecewa dengan adanya berita Timnas Futsal Indonesia rencananya akan tidak diikutsertakan dalam SEA Games 2021 bulan Mei 2022 di Hanoi, bunyi petisi tersebut, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :
Berangkat atau Tidak, Kemenpora Akan Putuskan Nasib Timnas Futsal ke SEA Games 2021 Hari Ini

Dengan ini, kami sebagai suporter Indonesia, mendesak Kemenpora RI mengikutsertakan cabor futsal di SEA Games 2021, tutup petisi tersebut.

Jika ditilik dari pertimbangan prestasi, Timnas Futsal Indonesia (Putra) sesungguhnya berpotensi menyumbang medali. Evan Soumilena dan kawan-kawan baru saja finis sebagai runner-up AFF Futsal Championship 2022, Minggu (10/4/2022) malam WIB.

Lagipula, prestasi Timnas Futsal Indonesia (Putra) juga tidak sembarangan. Saat ini, Timnas Futsal Indonesia menempati peringkat 45 dunia dan ranking 10 di Asia. Ditambah lagi, Timnas Futsal Indonesia pernah sekali juara AFF Futsal Championship 2010.

Dengan deretan prestasi tersebut, tentu amat disayangkan bila Timnas Futsal Indonesia (Putra) tidak jadi berangkat ke SEA Games 2021. Sampai berita ini dibuat, petisi online tersebut telah ditandatangani oleh 916 orang dari target 1000 audiens.

Original Source

Topik Menarik