Loading...
Loading…
Manchester City vs Liverpool: Pep Guardiola vs Jurgen Klopp

Manchester City vs Liverpool: Pep Guardiola vs Jurgen Klopp

Olahraga | skor.id | Minggu, 10 April 2022 - 22:17

SKOR.id -Manchester City dan Liverpool akan berduel dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Laga Manchester City vs Liverpool akan terjadi pada Minggu (10/4/2022) malam ini WIB.

Duel Manchester City vs Liverpool kali ini menjadi krusial karena bisa menentukan dalam perburuan gelar Liga Inggris 2021-2022.

Manchester City untuk sementara di posisi pertama klasemen dengan 73 poin, namun mereka hanya unggul satu poin atas Liverpool yang di posisi kedua dengan 72 poin.

Persaingan nan ketat ini tiada lain karena peran kedua pelatih masing-masing. Manchester City memiliki Pep Guardiola sedangkan Liverpool dengan Jurgen Klopp.

Josep Guardiola pernah membawa Manchester City unggul hingga 14 poin. Keunggulan tersebut terjadi pada 15 Januari 2022 lalu.

Bahkan, Josep Guardiola masih membawa The Citizens unggul 12 poin pada Februari 2022 lalu.

Meski demikian, Jurgen Klopp memperlihatkan bahwa dirinya pelatih yang mampu membuat timnya berpacu. Dari selisih yang besar tersebut, kini Klopp "menyulapnya" hanya menjadi satu poin.

Ya, jarak antara keduanya kini hanya dipisahkan satu poin. Ini memperlihatkan bahwa kedua pelatih tersebut memang sangat berkelas yang yang terbaik di dunia.

"Josep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Dalam karier, saya selalu ingin mengalahkan tim yang memiliki pelatih terbaik di dunia," kata Jurgen Klopp, tersenyum, jelang duel ini.

Lalu, siapa yang terbaik di antara kedua pelatih ini, antara Pep Guardiola dan Jurgen Klopp?

Jika melihat rapor keduanya saat bertemu, kedudukannya berimbang. Dalam sejarah pertemuan keduanya, ada 22 pertandingan.

Dari 22 duel tersebut, Pep Guardiola meraih 9 kemenangan dan Jurgen Klopp juga meraih 9 kemenangan. Empat laga lainnya berakhir imbang.

Sedangkan khusus saat keduanya melatih Manchester City dan Liverpool, Josep Guardiola meraih 5 kemenangan dalam 14 pertemuan.

Yang menarik, Jurgen Klopp juga meraih 5 kemenangan atas Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City, dengan empat laga berakhir imbang.

Jauh sebelum keduanya melatih klub Inggris, pertemuan keduanya sudah terjadi sejak Josep Guardiola menjadi pelatih klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Ketika itu, Jurgen Klopp masih sebagai pelatih Borussia Dortmund. Keduanya bertemu sejak 2013 silam.

Pers Eropa pernah memberikan istilah Klopptonite (kryptonite) terkait kemampuan Klopp yang membuat Guardiola kehilangan "tenaga" setiap menghadapi dirinya.

Berita Liga Inggris:

Manchester City vs Liverpool: Dari Jarak 12 Poin Kini Tinggal 1 Poin, Ini yang Terjadi

Prediksi dan Link Live Streaming Manchester City vs Liverpool

&
Original Source

Topik Menarik