Jelang Man City vs Liverpool, Pep Guardiola Sebut Banyak Belajar dari Jurgen Klopp

Jelang Man City vs Liverpool, Pep Guardiola Sebut Banyak Belajar dari Jurgen Klopp

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 10 April 2022 - 12:37
share

MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola mengakui banyak belajar dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Tak hanya itu, Guardiola juga memiliki kedekatan dengan pria asal Jerman tersebut.

Hal itu dikatakan Guardiola, jelang laga melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Laga tersebut diyakini akan berjalan sengit.
Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu, 10 April 2022.

Sebelum laga dimulai, Guardiola mengakui bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan Klopp. Selain itu, Guardiola menyebut dirinya memiliki kemiripan dengan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Apa yang saya lihat ada banyak hal, saya dekat dengan Jurgen (Klopp)," kata Guardiola, dilansir dari situs resmi klub Man City, Minggu (10/4/2022).
Kami cukup mirip dalam banyak hal," lanjut Guardiola.

Bahkan, pelatih asal Spanyol itu mengaku bahwa dirinya banyak belajar dari Klopp. Terlebih, Guardiola juga banyak belajar dari pelatih lainnya.

"Tetapi saya belajar banyak tidak hanya dari Jurgen, tetapi juga dari setiap manajer yang saya lihat di Liga Inggris," ucap Guardiola.

Saya belajar dari lawan saya, saya belajar dari membaca buku tentang taktik atau apa pun, pengalaman dari apa yang mereka lakukan dan miliki," ia menambahkan.

Terlepas dari itu, Guardiola bertekad meraih poin penuh pada laga tersebut. The Citizen -julukan Man City- ingin mempermalukan Liverpool demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

"Lain kali mencoba untuk melakukan yang lebih baik melawan mereka dan mengalahkan mereka lain kali," pungkas Guardiola.

Topik Menarik