Loading...
Loading…
Hasil Liga Spanyol 2021-2022: Real Madrid Pesta Gol di Markas Celta Vigo

Hasil Liga Spanyol 2021-2022: Real Madrid Pesta Gol di Markas Celta Vigo

Olahraga | sindonews | Minggu, 03 April 2022 - 01:44

VIGO - Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Celta Vigo pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Balados, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB. Tambahan tiga poin ini semakin memantapkan posisi Los Blancos di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai 69 poin atau unggul 12 angka dari Sevilla.

Sejak peluit dibunyikan, Madrid langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Peluang pertama didapat Karim Benzema, namun sundulannya masih melebar ke sisi gawang.

Tim tamu kemudian memperoleh penalti, usai Eder Militao dijatuhkan di kotak terlarang. Benzema kemudian ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-19.

Tertinggal, Celta Vigo mencoba untuk mengejar. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-23. Namun, tendangan bebas Iago Aspas dapat ditangkap kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Menyadari serangan lawan, Madrid mencoba untuk menyerang. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Hanya saja, tendangan Benzema dapat diamankan kiper Celta Vigo, Matias Dituro.

Celta Vigo lalu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sayang, gol Thiago Galhardo dianulir oleh VAR, karena dia dianggap berada di posisi offside terlebih dahulu. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Madrid langsung mencoba menyerang. Luka Modric menembus pertahanan Celta Vigo. Namun, serangannya masih bisa dihalau oleh Dituro.

Akhirnya Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Memanfaatkan kesalahan bek Madrid, Nolito berhasil mencetak gol melalui sepakannya.

Meski begitu, Madrid kembali memperoleh penalti. Rodrygo dijatuhkan di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Benzema kembali menjadi eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan baik pada menit ke-69.

Berhasil kembali unggul, Madrid tampak mulai bermain bertahan. Hal tersebut menyebabkan Celta Vigo kesulitan untuk menemukan celah sehingga minim peluang tercipta.

Sebaliknya, Madrid mencoba untuk terus menjauhi kejaran lawan. Mereka lalu memperoleh peluang pada menit ke-89. Tetapi, tendangan Dani Ceballos dapat dihalau, dan Madrid mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Original Source

Topik Menarik