Penyebab Thomas Tuchel Mainkan Kepa Arrizabalaga di Adu Penalti Laga Chelsea vs Liverpool

Penyebab Thomas Tuchel Mainkan Kepa Arrizabalaga di Adu Penalti Laga Chelsea vs Liverpool

Olahraga | okezone | Senin, 28 Februari 2022 - 05:24
share

PENYEBAB Thomas Tuchel mainkan Kepa Arrizabalaga di adu penalti laga Chelsea vs Liverpool akan dibahas dalam artikel ini. Sebelum membahas Kepa Arrizabalaga, kita bahas sedikit jalannya pertandingan Chelsea vs Liverpool yang merupakan final Piala Liga Inggris 2021-2022.

Dalam pertandingan itu, Chelsea dan Liverpool harus bermain hingga babak adu penalti. Hal itu menyusul skor 0-0 yang didapat setelah melewati 90 menit dan babak tambahan waktu 30 menit.

Kepa Arrizabalaga

Sebelum babak adu penalti dimulai, Thomas Tuchel memutuskan memasukkan Kepa Arrizabalaga. Ia menggantikan Edouard Mendy yang tampil baik selama 120 menit.

Namun, hasil tak sesuai dengan harapan. Bahkan, seluruh 11 pemain Liverpool berhasil menjebol gawang kawalan Kepa Arrizabalaga. Lebih fatal lagi, justru Kepa Arrizabalaga yang menjadi biang kegagalan Chelsea.

Menjadi eksekutor ke-11 Chelsea, tendangan Kepa Arrizabalaga justru melambung. Thomas Tuchel pun mengaku jika keputusan memasukkan sang pemain karena mengingat rekor apiknya dalam menahan tendangan penalti.

Kami sebelumnya pernah melakukannya bersama Kepa. Ia sedikit lebih baik dalam menyelamatkan tendangan penalti (ketimbang Mendy). Karena itu, saya mengambil keputusan tersebut, kata Tuchel dikutip BBC.

Topik Menarik