Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Sebenarnya Sudah Kepikiran Akhiri Karier sejak 2019

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Sebenarnya Sudah Kepikiran Akhiri Karier sejak 2019

Olahraga | okezone | Minggu, 27 Februari 2022 - 13:46
share

TAVULLIA Valentino Rossi sudah resmi pensiun dari MotoGP pada akhir 2021. Ternyata keinginan Rossi pensiun dari MotoGP bukan baru terlintas pada 2021, namun sudah jauh sebelumnya.

Seperti diketahui, Rossi telah resmi gantung helm pada akhir musim 2021. Setelah 26 tahun malang melintang di ajang balap roda dua, dia telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Dua gelar di antaranya didapat pada kelas 125cc dan 250cc saat menunggangi motor Aprilia.

Valentino Rossi

Namun selama kariernya itu, Rossi secara blak-blakan mengatakan sudah ingin pensiun sejak musim 2019. Pasalnya, The Doctor sudah merasa telah mengalami penurunan performa.

Ya memang benar, sejak hijrah ke Ducati sebelum akhirnya kembali ke Yamaha, pembalap asal Tavullia itu tidak bisa meraih kembali gelar juara dunianya. Dia pun semakin tampil melempem termasuk pada 2021.

Pada musim 2019 saya sudah berpikir untuk pensiun. Itu adalah tahun pertama saya memiliki masalah nyata dengan hasil saya. Saya berharap untuk menjadi lebih kuat, ungkap Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (27/2/2022).

Saya mengawali musim dengan baik di tahun 2019. Saya sudah naik podium dua kali, di Argentina dan Austin. Di Austin saya hampir menang. Sesuatu terjadi setelah itu. Saya tidak cepat ketika kami kembali ke Eropa, lanjutnya.

Pada saat itu, untuk pertama kalinya, saya berpikir tentang akhir karir saya. Musim 2020 menyusul, yang sangat aneh karena pandemi. Saya pikir di awal musim, itu akan menjadi tahun terakhir saya dan saya tidak akan balapan lagi di tahun 2021, sambungnya.

Topik Menarik