Wasit MMA KO Tersambar Pukulan Palu Godam Petarung UFC

Wasit MMA KO Tersambar Pukulan Palu Godam Petarung UFC

Olahraga | sindonews | Selasa, 22 Februari 2022 - 11:15
share

Wasit MMA terjatuh ke lantai oktagon setelah tersambar pukulan palu godam petarung UFC dalam pertarungan UFC Vegas 48. Akibat pukulan tidak sengaja dari Chas Skelly, wasit Keith Peterson terjatuh menindih tubuh petarung MMA Mark Striegl.

Wasit MMA Keith Peterson memimpin duel Chas Skelly vs Mark Striegl dalam partai tambahan UFC Vegas 48 antara Johnny Walker vs Jamahal Hill. Peterson tidak menduga akan terkena pukulan nyasar dari Skelly ketika sedang menghajar Striegl di lantai.

Skelly yang bernafsu menang KO, posisinya berada di atas tubuh Striegl. Ketika Skelly melancarkan pukulan bertubi-tubi, secara tidak sengaja, tangan kanannya yang sedang mengepal menghantam wajah wasit MMA Keith Peterson.

Peterson yang bermaksud menghentikan pertarungan, wajahnya tidak sengaja terkena tangan kanan Skelly. Kerasnya sambaran tangan kanan Skelly langsung membuat Peterson tumbang menindih tubuh Striegl.

Peterson jatuh di atas tubuh Striegl tetapi tampaknya baik-baik saja dan berhasil mengakhiri pertarungan. Skelly kemudian dinobatkan sebagai pemenang setelah menyelesaikan TKO atas Striegl.

Insiden itu terjadi di depan petarung UFC Dominick Cruz, yang memberikan komentar dan memiliki sejarah dengan ofisial pertandingan. Cruz menyalahkan Peterson atas kekalahan TKO ronde kedua dari Henry Cejudo pada Mei 2020 di UFC 249

Itu karena Dominator percaya wasit menyebabkan penghentian dini. Orang Amerika berusia 36 tahun itu bahkan menyarankan - tanpa bukti - bahwa Peterson mabuk di tempat kerja. Cruz sebelumnya mengatakan: "Itu adalah penghentian awal, 100 persen saya yakin itu. Saya berharap ada cara untuk membuat wasit ini sedikit lebih bertanggung jawab kadang-kadang.\'\'

Topik Menarik