Chelsea Berencana Lepas Kepa pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Chelsea Berencana Lepas Kepa pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Olahraga | republika | Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:47
share

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan siap melepas kiper Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebenarnya, Kepa mulai tampil baik mengawal gawang the Blues saat ditinggalkan Edouard Mendy.

Selama beberapa pekan, Mendy membela Senegal di Piala Afrika. Tanpa yang bersangkutan, Kepa sering jadi pahlawan pasukan Stamford Bridge. Namun keadaan demikian justru memperbesar kans London Biru menjual pria Spanyol itu.

"Juara Eropa itu meyakini (naiknya performa Kepa), meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan bayaran yang signifikan untuknya," demikian laporan yang dikutip dari standard.co.uk , Jumat (11/2/2022).

Sejak musim panas tahun lalu, Chelsea sudah mengizinkan sang kiper pergi. Tapi tak ada penawaran yang tepat terhadap kiper tersebut. Itu karena ia jarang diturunkan.

Teranyar, Kepa tampil bagus pada semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Al-Hilal beberapa hari lalu. Chelsea unggul 1-0 atas klub Juara Liga Champions Asia itu. Sang kiper membuat dua penyelamatan penting pada babak kedua.

Pelatih Thomas Tuchel tidak otomatis menurunkan Kepa di partai final. Itu karena Mendy telah datang. Jawara Afrika berpotensi dimainkan.

The Blues berhadapan dengan Palmeiras pada final Piala Dunia Antarklub edisi terkini. Duel tersebut berlangsung di Mohamedn Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Sebuah pertempuran ideal.

Pasalnya, mempertemukan kampian Benua Biru dengan jawara Copa Libertadores. Sebelumnya pada babak empat besar, Palmeiras menyingkirkan wakil Afrika asal Mesir, Al Ahly, dua gol tanpa balas.

Gelandang Chelsea, Jorginho, memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai daya ledak Alviverde. Tim-tim Amerika Selatan sangat menantikan duel melawan para raksasa Eropa.

Topik Menarik