Loading...
Loading…
Jelang Derby della Madoninna, Ini Ambisi Giroud buat Milan

Jelang Derby della Madoninna, Ini Ambisi Giroud buat Milan

Olahraga | republika | Sabtu, 05 Februari 2022 - 08:16

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, memiliki memori indah saat melakoni Derby London pertamanya, tepatnya saat memperkuat Arsenal.

Penyerang asal Prancis itu menyumbang satu gol kala Arsenal membungkam Tottenham Hotspur, 5-2, di laga Derby London Utara, November 2012 silam.

Giroud pun semakin menyadari arti pentingnya kemenangan sebuah laga derby buat pendukung tim tersebut.

Memori indah ini yang ingin diulangi eks striker Chelsea itu saat AC Milan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga Derby della Madoninna, Ahad (6/2) dini hari WIB.

Tidak hanya itu, Giroud pun kembali menegaskan soal targetnya pada musim ini, yaitu mengantarkan I Rossoneri merengkuh titel Scudetto.

Kemenangan atas I Nerazzurri di laga pada giornata ke-24 itu akan menjaga asa I Rossoneri untuk terus bertahan secara langsung dalam perebutan gelar Scudettto musim ini.

Kegagalan memetik poin penuh di dua laga terakhir membuat Milan terperosok ke peringkat ketiga klasemen sementara. Milan tertinggal empat poin dengan Inter Milan, yang memimpin klasemen sementara dengan raihan 53 poin.

Giroud pun masih optimis dengan peluang I Rossoneri untuk merengkuh titel Scudetto musim ini. \'\'Kami tetap yakin untuk bisa meraih Scudetto.

Kini, kami akan menghadapi Inter Milan dan laga itu akan memberikan kami kesempatan besar untuk tetap berada di persaingan tersebut."

"Saya merumput dan mencetak gol di laga Derby London pertama saya, menghadapi Tottenham Hotspu. Saya tahu, betapa pentingnya kemenangan itu buat pendukung Arsenal,\'\' tutur Giroud seperti dilansir Football Italia, Jumat (4/2).

Giroud datang ke Milan pada awal musim ini usai direkrut dari Chelsea. Penyerang berusia 35 tahun itu tercatat telah mengemas enam gol dan dua assist dari 20 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Giroud pun bertekad untuk terus meningkatkan performa tersebut dan terus menyumbangkan gol buat I Rossoneri. Mantan penyerang Montpellier itu berharap, pelatih Stefano Pioli bisa memberikannya kesempatan untuk bisa merumput sebagai starter di laga Derby della Madoninna.

Pada edisi perdana Derby Milan pada musim ini, Giroud memang harus puas menjadi penghangat bangku cadangan. Dengan belum fitnya Zlatan Ibrahimovich usai mengalami cedera tendon, Giroud memiliki peluang besar untuk bisa tampil sejak menit pertama di laga tersebut.

\'\'Saya tahu, saya masih bisa memberikan kontribusi lebih buat tim ini. Saya ingin lebih sering merumput pada paruh kedua musim ini. Pelatih yang akan mengambil keputusan."

"Namun, saya merasa dalam kondisi fisik terbaik dan siap mengantarkan tim ini meraih berbagai targetnya,\'\' kata pemain yang diikat kontrak selama dua tahun oleh Milan tersebut.

Original Source

Topik Menarik