Loading...
Loading…
“Derby" Milan Bakal Tentukan Scudetto

“Derby" Milan Bakal Tentukan Scudetto

Olahraga | koran-jakarta.com | Sabtu, 05 Februari 2022 - 07:57

MILAN - San Siro menunggu salah satu derby Milan terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Juara bertahan Inter Milan menjamu rival sekota AC Milan dengan harapan dapat mempertahankan keunggulan di puncak klasemen Serie A.

Inter unggul empat poin dari Milan menjelang pertandingan yang berlangsung Sabtu (5/2). Itu bisa menjadi titik balik dalam upaya Simone Inzaghi mempertahankan gelar bagi Nerazzurri di tahun pertamanya sebagai pelatih di Inter. Sejauh ini tim asuhan Inzaghi telah tampil sangat mengesankan.

Nerazzurri tidak terkalahkan di liga sejak pertengahan Oktober. Pada 15 pertandingan itu, selain menang Inter hanya empat kali bermain imbang, termasuk satu kali melawan Milan dalam derby pertama musim ini di bulan November.

Ini adalah awal dari dua pekan yang krusial bagi Inter. Mereka mengunjungi Roma di Coppa Italia pada hari Selasa diikuti dengan perjalanan ke Napoli yang berada di posisi kedua klasemen Serie A akhir pekan depan, sebelum Liverpool datang ke Milan untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bagi Milan, pertandingan hari Sabtu merupakan momen kunci dalam upaya meraih Scudetto pertama dalam lebih dari satu dekade.

Kekalahan akan membuat mereka tertinggal tujuh poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Laga Inter kontra Bologna yang ditunda Januari lalu dijadwal ulang untuk digelar akhir bulan ini.

Tim asuhan Stefano Pioli duduk di urutan ketiga, memiliki 49 poin sama dengan Napoli yang dapat memanfaatkan hasil apa pun dari hasil yang diraih duo raksasa Milan. Napoli berhadapan dengan Venezia pada Minggu.

Setelah kebuntuan yang menyedihkan melawan Juventus sebelum jeda internasional, Pioli mengatakan bahwa tim asuhannya harus menang jika mereka ingin tetap menempel Inter sampai akhir musim.

Pioli hampir dipastikan tidak akan diperkuat bek tengah Fikayo Tomori dan Zlatan Ibrahimovic yang masih merasakan efek cedera tendon Achilles.

Dihadiri Penonton

Derby Milan kali ini akan menjadi salah satu pertandingan pertama yang dimainkan di stadion dengan kapasitas setengah penuh setelah beberapa putaran dengan hanya 5.000 penonton.

Kapasitas stadion telah menjadi kendala antara otoritas sepak bola Italia, dan pemerintah sepanjang musim. Bulan lalu wakil menteri kesehatan Andrea Costa menyarankan bahwa pada musim semi, stadion di Italia akan bebas untuk dihadiri penonton lagi.

Ketidaksepakatan lain di Serie A menyebabkan Presiden Paolo Dal Pino mengundurkan diri pada hari Selasa. Dal Pino mengundurkan diri seolah-olah karena dia dan keluarganya pindah ke California, tetapi dalam catatan perpisahannya mengatakan dia frustrasi oleh lingkungan yang "menolak untuk berubah".

Serie A, yang akan memilih presiden baru pada hari Senin depan, telah secara terbuka memusuhi desakan FA Italia pada perubahan aturan internal liga.

Pada hari Senin, sepak bola Italia kehilangan salah satu tokoh yang paling kontroversial ketika Maurizio Zamparini, yang memecat puluhan pelatih selama lebih dari tiga dekade sebagai pemilik klub, meninggal dunia pada usia 80 tahun.

Sebelum derby Serie C melawan Messina pada hari Rabu Palermo mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati Zamparini. Presiden klub yang membawa tim asal Sisilia itu promosi ke Serie A dalam 31 tahun. Dia memboyong sejumlah bintang yang membawa Palermo ke level yang sebelumnya tak terbayangkan. ben/AFP/S-2

Original Source

Topik Menarik