Timnas Malaysia Naturalisasi Sergio Aguero Setelah Batal Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Malaysia Naturalisasi Sergio Aguero Setelah Batal Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Olahraga | okezone | Senin, 31 Januari 2022 - 11:49
share

TIMNAS Malaysia kecipratan untung setelah salah satu klub Negeri Jiran, Pahang FC, berencana menaturalisasi dua pemain asing mereka, yakni Sergio Aguero dan Lee Tuck. Kepastian itu diumumkan tak lama setelah Timnas Malaysia dipastikan takkan bertemu Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sekadar diketahui, untuk mengarungi Liga Super Malaysia 2022, Pahang FC baru saja mendatangkan lima pemain asing anyar. Mereka ialah Manuel Hidalgo, Mamadou Samassa, Mahmoud Za\'tara, Johan Martial dan Billy Ketkeophomphone.

Billy Ketkeo

(Billy Ketkeo (kanan) resmi gabung Pahang FC)

Johan Martial adalah kakak dari penyerang anyar Sevilla, Anthony Martial. Sementara itu, Billy Ketkeophomphone baru saja memperkuat Timnas Laos di Piala AFF 2020 dan direkrut dari klub Ligue 2 Prancis, USL Dunkerque.

Kehadiran mereka membuat status Sergio Aguero dan Lee Tuck dipertanyakan. Sebab, setiap klub hanya diizinkan menggunakan lima pemain asing di Malaysia Super League.

Namun, media Malaysia New Straits Times mencium aroma bahwa Pahang FC berencana menaturalisasi Sergio Aguero dan Lee Tuck. Sebab, mereka sudah lima tahun tinggal di Malaysia sehingga secara adminstratif bisa dinaturalisasi menjadi Warga Negara Malaysia.

Sebuah sumber mengatakan Pahang FC telah memulai proses naturalisasi kedua pemain (Sergio Aguero dan Lee Tuck) untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia, tulis New Strait Times.

Topik Menarik