Daniil Medvedev Tantang Rafael Nadal di Final Australia Terbuka 2022

Daniil Medvedev Tantang Rafael Nadal di Final Australia Terbuka 2022

Olahraga | sindonews | Jum'at, 28 Januari 2022 - 19:58
share

MELBOURNE - Daniil Medvedev berhasil mencapai final Australia Terbuka 2022 setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor ketat 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1. Di laga puncak, petenis Rusia itu bakal menghadapi Rafael Nadal.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (28/1/2022), persaingan yang ketat sudah terjadi sejak set pertama dimulai. Permainan yang sama-sama kuat ditampilkan oleh Medvedev dan Tsitsipas. Keduanya pun saling susul perolehan poin.

Saking ketatnya, set pertama pun mencapai tie break . Setelah bekerja keras, akhirnya Medvedev dapat menekan perlawanan Tsitsipas dan akhirnya merebut kemenangan di set pertama 7-6 (7-5).

Duel yang tak kalah sengit pun terjadi pada set kedua. Namun, kali ini Tsitsipas tampak dapat lebih menguasai permainan. Dia bahkan sempat berada di depan dengan kedudukan 2-0.

Walau demikian, Medvedev tak menyerah begitu saja. Dia bahkan mampu memberikan kesulitan untuk Tsitsipas dan menyamakan kedudukan dengan skor 4-4.

Sayang, Medvedev tak mampu membuat pertandingan mencapai tie break lagi. Dia tak sanggup menahan pukulan forehand Tsitsipas, yang merebut kemenangan pada set kedua dengan skor 6-4.

Memasuki set ketiga, Tsitsipas sebenarnya mampu membuat pukulan ace yang begitu apik. Hanya saja, pukulannya kali ini sanggup dihalau Medvedev dan membuat skor menjadi imbang 3-3.

Medvedev kemudian membuat sejumlah pukulan drop shot yang sulit dihalau oleh Tsitsipas . Keadaan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Medvedev yang merebut set ketiga dengan skor 6-4.

Keadaan itu membuat set keempat menjadi sangat krusial. Keduanya sempat bersaing sengit di awal set. Tetapi, pada akhirnya Medvedev yang meraih break dan unggul 4-1.

Pada saat bersamaan Tsitsipas mulai tampak kehabisan energi. Hal tersebut membuat Medvedev tak menemui banyak kesulitan dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1. Medvedev akhirnya sukses mengunci kemenangan 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1.

Dengan hasil ini, Medvedev berhak mengantongi tiket final Australia Terbuka 2022 . Dia akan menghdapi Rafael Nadal yang sudah lebih dulu lolos ke laga puncak usai mengalahkan Matteo Berrettini, 6-4, 6-2, 3-6, 6-3.

Topik Menarik