5 Striker dengan Persentase Tendangan Berbuah Gol Tertinggi di Kompetisi Eropa

5 Striker dengan Persentase Tendangan Berbuah Gol Tertinggi di Kompetisi Eropa

Olahraga | republika | Kamis, 27 Januari 2022 - 00:45
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima liga top Eropa terus menjadi kiblat sepak bola dunia di level klub sampai saat ini. Rentetan gol-gol indah menghiasi hampir di setiap momen pertandingan.

Di satu sisi, kebanyakan gol tidak berasal dari proses yang mudah. Striker yang memiliki tugas utama mencetak skor pun belum tentu bisa menunaikan tanggung jawabnya. Namun, tidak sedikit penyerang yang sukses menjadi momok bagi setiap barisan pertahanan yang dihadapinya.

Laman Sportskeeda pada Rabu (26/1/2022) merangkum lima penyerang yang mencatat persentase tendangan tertinggi di liga top Eropa. Berikut daftarny.

5. Hugo Ekitike

Mungin tidak banyak yang mengenal Hugo Ekitike yang kini sedang membela klub Ligue 1 Prancis, Reims. Lahir dan besar di Reims, Hugo memilih untuk meniti karier di klub masa kecilnya sampai saat ini.

Pemain berusia 19 tahun itu mencatat debutnya pada Oktober 2020 lalu. Namun baru satu tahun beraksi, dirinya sudah mencuri perhatian penikmat sepak bola Prancis.

Di pertengahan musim 2021/2022, Hugo sudah mencetak delapan gol dan tiga assist. Ia pun memiliki catatan 32 persen tendangan yang berbuah gol. Tak ayal, nama Hugo masuk ke dalam daftar incaran klub-klub elite Eropa. Sejauh ini, namanya menjadi salah satu target utama Newcastle United di bursa transfer Januari 2022.

4. Juanmi

Striker Real Betis, Juanmi, sedang menjalani masa-masa emasnya. Ia kini mencatat konversi gol 34 persen dari total tendangannya. Ini merupakan angka tertinggi dari pemain manapun di La Liga Spanyol.

Dari total 19 pertandingan La Liga, Juanmi sudah menyumbang 12 gol sekaligus menjadi yang tertinggi selama kariernya. Ia bahkan sempat memenangkan pemain terbaik La Liga edisi bulan Desember 2021.

Topik Menarik