5 Pesepakbola Paling Kaya di Dunia pada 2022, Nomor 1 Miliki Harta Rp6,4 Triliun!

5 Pesepakbola Paling Kaya di Dunia pada 2022, Nomor 1 Miliki Harta Rp6,4 Triliun!

Olahraga | okezone | Kamis, 20 Januari 2022 - 09:40
share

SEPAKBOLA tak dapat dimungkiri kini tak hanya menjadi sebuah hiburan semata, tapi juga menjadi sebuah bisnis. Tak ayal banyak pemain yang ikut diuntungkan karena hal tersebut sehingga banyak pesepakbola mendapatkan gaji yang besar dari cabang olahraga (cabor) tersebut.

Beberapa pemain mendapatkan gaji yang fantastis berkat kemampuan dan namanya yang terkenal. Selain dari gaji klub, pemain juga bisa mendapatkan uang dari berbagai hal. Baik itu kontrak dengan apparel tertentu, meng-endorse sebuah produk di media sosial mereka, atau dari membangun bisnis.

Lantas kira-kira siapa saja pesepakbola yang saat ini berstatus pemain terkaya?

Berikut 5 Pesepakbola Paling Kaya di Dunia pada 2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Alexandre Pato (Rp2 Triliun)

Alexandre Pato

Nama Pato mungkin saat ini jarang terdengar, namun mantan pemain AC Milan itu adalah salah satu pesepakbola terkaya di 2022 ini dengan kekayaan 145 juta dolar atau sekira Rp2 triliun. Ia mendapatkan kekayaan bukan dari sepakbola melainkan dari bidang lainnya.

Kekayaan luar biasa Pato dilaporkan berasal dari investasi cerdas, kepemilikan properti besar dan kesepakatan yang sangat menguntungkan dengan kosmetik CoverGirl. Dia juga pemilik restoran burger di Brasil bernama \'Fat Pato Burger\', lini mode bernama \'Alexandre Pato Seduction\' dan merek vodka bernama \'Wonderpato - Brasil\'.

4. Dave Whelan (Rp3,1 Triliun)

Dave Wheelan

Dave Whelan disebut memiliki total kekayaan mencapai 220 juta dolar (Rp3,1 triliun). Mantan pesepakbola dan pengusaha Inggris Dave Whelan menjadi salah satu orang terkaya justru usai pensiun.

Whelan bermain untuk Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra selama karier bermainnya antara 1956-1966. Tak lama setelah pensiun, ia membuka beberapa supermarket yang disebut \'Whelan\'s Discount Stores \'. Dia akhirnya menjualnya dengan harga lebih dari 1 juta dolar (14 miliar).

Setelah berbisnir supermarket, Whelan mencoba peruntungan membeli toko olahraga dan memancing bernama JJB dan mengubahnya menjadi perusahaan terbesar kedua di seluruh Inggris. Dia menjual sahamnya di perusahaan itu pada 2007.

Selain itu Whelan menjadi pemilik Wigan Athletic, setelah membeli klub itu pada 1995. Ia berhasil mengantarkan Wigan promosi di 2005 silam. Sebuah pencapaian yang sensasional tentunya.

Topik Menarik