Lee Zii Jia Berniat Mundur dari Pelatnas Malaysia

Lee Zii Jia Berniat Mundur dari Pelatnas Malaysia

Olahraga | skor.id | Selasa, 18 Januari 2022 - 17:15
share

SKOR.id - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dikabarkan berniat mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Kabar ini menyeruak setelah proses negosiasi kontraknya dengan pelatnas Malaysia itu tak menemui titik temu.

Lee Zii Jia juga disebut tak bahagia berada di pelatnas dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini lah yang memperkuat keinginannya untuk berpisah dengan BAM dan melanjutkan karier sebagai pemain profesional.

Media Malaysia, Astro Arena melaporkan bahwa pihak BAM akhirnya mengadakan pertemuan dengan Lee Zii Jia pada Senin (17/1/2022).

Ini merupakan pertemuan perdana pemain berusia 23 tahun itu dengan BAM sejak kabar keinginannya meninggalkan pelatnas tersebar.

"Saya diberitahu bahwa ada tiga pertemuan di BAM. Pertemuan pertama, tentangpengembangan pemain junior. Kedua adalah pertemuan antara Lee Zii Jia dan BAM." ujar wartawan Astro Arena, Syakirah Zulkfly.

"Ini adalah pertama kalinya Lee bertemu dengan BAM sejak tersiar kabar beberapa minggu lalu bahwa Lee Zii Jia ingin menjadi pemain profesional."

"Pertemuan ketiga adalah pertemuan darurat dimana BAMtelah mengundang semua anggota dewan dari semua negara bagian untuk bergabung dalam pertemuan tersebut," ucap Syakirah.

Syakirah menuturkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Negeri Jiran sudah mengetahui permasalahan ini dan membuat situasi di BAM menjadi tegang.

"Pertanda lain yang saya tahu ini akan menjadi sesuatu yang besar adalah Menteri Pemuda dan Olahraga telah diberitahu tentang hal ini.Situasi di BAM sangat tegang," kata Syakirah.

Namun, Presiden BAM Norza Zakaria mengonfirmasi pertemuan pihaknya dengan sang pemain tak lebih dari membahas persoalan mengenai target yang ingin dicapai Lee Zii Jia di musim ini.

"Untuk saat ini, semuanya masih dalam tahap awal pembahasan.Tentu saja, ada hal-hal yang perlu didiskusikan antara staf pelatih, paraketua C&T (panitia pembinaan dan pelatihan), dan para pemain.Biasa saja," tutur Norza.

Kiat Sukses menurut Viktor Axelsen: Abaikan Nyinyiran Orang Lain

&
Topik Menarik